>

BASAKSEHIR VS MU: Takluk 1-2, Masa Depan Solksjaer Mulai Dipertanyakan

  Kamis, 05 November 2020   Budi Cahyono
Ekspresi penyerang Manchester United, Edinson Cavani saat MU kalah dari Basaksehir 1-2 pada laga Liga Champions (Foto: EPA-EFE/Tolga Bozoglu)

ISTANBUL, AYOJAKARTA.COM – Juru taktik Manchester United, Ole Gunnar Solksjaer tertunduk usai timnya kalah 1-2 dari tuan rumah Istanbul Basaksehir dalam pertandingan ketiga penyisihan Grup H Liga Champions, di Stadion Fatih Terim, Kamis (5/11) dini hari WIB.

Legenda MU tersebut tak habis pikir, tim bertabur bintang harus keok dari tim Turki tersebut. Usai kekalahan ini, masa depan Solksjaer mulai dipertanyakan di Old Trafford.

Dia enggan berkomentar terkait isu tersebut. Menurutnya, persoalan masa depannya bersama Setan Merah masih terlalu dini digaungkan, karena musim ini baru dimulai. Ia menganggap opini tersebut akan selalu ada.

AYO BACA : Liga Champions: Manchester United Siapkan Cavani Saat Lawan Başakşehir

“Saya dipekerjakan oleh klub untuk melakukan pekerjaan dan saya melakukannya dengan kemampuan terbaik saya dengan staf saya,” katanya.

Dia lebih tertarik mengomentari kekalahan MU dari Basaksehir. Meski kalah Setan Merah masih menduduki puncak klasemen, sama nilainya dengan RB Leipzig di posisi kedua.

Solskjaer mengatakan penampilan timnya tak cukup baik. Menurut ia, Basaksehir merupakan tim pekerja keras dan terus berlari. Mereka menciptakan beberakali peluang membahayakan hingga sudah unggul 2-1 pada babak pertama.

AYO BACA : Liga Champions: Lawan Başakşehir, Manchester United Incar Tiket 16 Besar

Solskjaer menambahkan timnya juga tak terorganisir baik untuk melakukan counter-press termasuk kalah dalam perebutan bola. MU kemudian tak bisa bangkit pada babak kedua untuk mengejar ketertinggalan 2-1.

"Kami mencetak gol dari umpan silang, gol bagus dari Anthony, dan kemudian Anda berpikir 45 menit untuk menyelamatkan sesuatu dari permainan tapi babak kedua kami membuang segalanya, tapi kami tidak bisa menghancurkannya,” ujarnya usai laga dilansir dari Skysport.

Serangan tuan rumah yang cepat membuat MU harus bertahan. Setiap kali akan melakukan serangan, keadaan lain yang memaksan MU lebih berhati-hati tak bisa dihindarkan. Kendati demikian Solskjaer tak ingin terbenam dalam kesedihan karena kekalahan ini.

“Tim harus mengambil pelajaran positif dari pertandingan malam ini. Pemain MU merupakan pemain bagus. Kami yakin bisa kembali meraih kemenangan pada laga berikutnya di Liga Inggris.

AYO BACA : Liverpool Menang Besar di Italia, Juergen Klopp Puji Kerja Sama Pemain

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar