Kelurahan Manggarai Terus Perang Lawan Narkoba

  Minggu, 08 November 2020   Aini Tartinia
Acara Deklarasi Kelurahan Bersinar di Kelurahan Manggarai, Jakarta Selatan/dok: selatan.jakarta.go.id

TEBET, AYOJAKARTA.COM – Warga Manggarai, Tebet, Jakarta Selatan mendeklarasikan Kelurahan Manggarai bersih dari narkoba di kantor Kelurahan Manggarai bersama BNNK (Badan Narkotika Nasional Kabupaten/Kota) Jakarta Selatan, Polsek Tebet, Camat Tebet, dan Lurah Manggarai, Jumat (6/11/2020).

Adapun masyarakat dihadiri oleh perwakilan RT/RW, tokoh masyarakat, karang taruna, LSM (Lembaga Swadaya Masyarakat), dan ormas (Organisasi Masyarakat). 

Mereka lantas menandatangani pakta integritas bersama Kapolsek Tebet Kompol Budi Cahyono, Kepala BNNK Jakarta Selatan Dikdik Kusnadi, Camat Tebet Dyan Airlangga, dan Lurah Manggarai Budi Santoso, serta perwakilan Danramil. 

Lurah Manggarai Budi Santoso mengatakan, Manggarai memang kerap dicap sebagai zona merah tawuran sejak 2016. Bahkan, tawuran yang terjadi di Manggarai kerap dikaitkan dengan peredaran narkoba sehingga semua warga Manggarai pun terkena dampaknya.

"Padahal, Manggarai tak melulu seperti itu karena seringkali tawuran di Jalan Saharjo atau di Menteng misalnya masih saja disebut Manggarai, ini tentu membuat kami prihatin," ujarnya dilansir selatan.jakarta.go.id, Jumat (6/11/2020).

Oleh karena itu, pihaknya bersama warga Manggarai melakukan berbagai upaya guna membuktikan kalau sebutan Manggarai zona merah tawuran dan narkoba tidaklah benar. Salah satunya dengan melakukan deklarasi Kelurahan Manggarai bebas narkoba dan sadar hukum.

Camat Tebet, Dyan Airlangga berharap pesan dalam deklarasi ini sampai ke pelaku penyalahgunaan narkoba. Masyarakat Tebet, khususnya Manggarai akan terus berperang melawan narkoba.

"Lalu, saya harapkan semua yang hadir di sini minimal menjaga diri dahulu untuk tidak memakai narkoba, kemudian menjaga keluarga baru ditularkan ke tetangga dan lingkungannya," ujarnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar