>

Wagub DKI Sebut PSBB Transisi Kembali Diperpanjang Dua Pekan

  Minggu, 08 November 2020   Budi Cahyono
Pemprov DKI Jakarta kembali akan memperpanjang PSBB Transisi dua pekan ke depan. (dok)

JAKARTA, AYOAJAKARTA.COM – Angka Covid-19 yang semakin menurun di DKI Jakarta. Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengemukakan, mulai Minggu (8/11/2020), selama dua pekan ke depan, pihaknya kembali mempepanjang Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB transisi.

Masa PSBB transisi yang telah berjalan selama dua pekan berakhir hari ini. Perpanjangan pembatasan sosial warga di Jakarta, kata dia, mengingat kondisi penularan corona sudah mulai menurun.

AYO BACA : Duh, Kesadaran Pakai Masker Warga Jakarta Turun 4 Persen

\"PSBB Transisi akan diperpanjang,\" ujar Riza, Minggu (8/11/2020) sore.

Selama masa PSBB transisi, Ia mengatakan Pemprov DKI akan tetap menyediakan dan menambah berbagai fasilitas kesehatan. Pasalnya angka penularan corona bisa saja bertambah jika tidak ada kewaspadaan dari pemerintah dan masyarakat.

AYO BACA : Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19, Anies Perpanjang PSBB Transisi di Jakarta sampai 8 November

\"Kami tetap terus meningkatkan fasilitas kesehatan,\" tuturnya.

Meski Riza sudah menyatakan akan memperpanjang PSBB transisi, belum ada keterangan resmi yang biasanya dikeluarkan oleh Pemprov DKI di hari terakhir sebelum perpanjangan.

Diketahui selama PSBB transisi, dilakukan sejumlah pelonggaran terhadap pembatasan kegiatan masyarakat. Misalnya seperti penambahan kapasitas bioskop dan izin menggelar acara resepsi pernikahan.

Oleh karena itu, di masa PSBB transisi, Riza meminta agar masyarakat terus menjalankan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19 dengan memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun.

\"Kami harap masyarakat juga terus meningkatkan displin protokol kesehatan,\" pungkasnya.

AYO BACA : JAKARTA PSBB TRANSISI: Perusahaan Wajib Tanggung Biaya Tes Covid-19 Karyawan

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar