>

PSBB Transisi Kembali Diberlakukan, Anggota DPRD: Sudah Akurat Sesuai Data

  Senin, 09 November 2020   Icheiko Ramadhanty
Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta, Abdurahman Suhaimi / beritajakarta.id

TEBET, AYOJAKARTA.COM -- Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta, Abdurahman Suhaimi, mendukung perpanjangan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Masa Transisi selama 14 hari, mulai 9 hingga 22 November 2020.

Menurutnya, kebijakan ini sudah sesuai dengan pedoman pencegahan dan pengendalian Covid-19 berbasis akurasi data sebelum menetapkan kebijakan, serta koordinasi dengan berbagai pemangku kepentingan.

"Kami mendukung keputusan ini, dan saya pun mengamati apa yang disampaikan Pak Gubernur. Kita tetap perlu terus meningkatkan kewaspadaan," ujarnya, dilansir dari beritajakarta.id, Senin (9/11/2020).

Selain itu, Suhaimi mengapresiasi seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang telah bertugas dalam menangani pandemi ini, serta semua pihak yang setia berkolaborasi dalam berjuang melawan Covid-19.

AYO BACA : Duh, Kesadaran Pakai Masker Warga Jakarta Turun 4 Persen

"Apresiasi kami sampaikan dari segi penanganan dan pengawasan, juga untuk seluruh masyarakat yang patuh menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Proses penanganan Covid-19 ini merupakan proses yang berkesinambungan," jelasnya.

Dia mengimbau agar masyarakat tetap waspada dengan terus disiplin menjalankan protokol kesehatan dan mematuhi arahan dari pemerintah agar terhindar dari penularan Covid-19.

"Disiplin ini diperlukan agar kita bisa tetap beraktivitas dengan aman dan perekonomian kembali pulih," tandasnya.

Di hari sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, mengemukakan mulai Minggu (8/11/2020), selama dua pekan ke depan, pihaknya kembali memperpanjang Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB transisi.

AYO BACA : PSBB Transisi: Ini 8 Protokol Kesehatan Dalam Gedung Bioskop di Jakarta

Masa PSBB transisi yang telah berjalan selama dua pekan berakhir hari ini. Perpanjangan pembatasan sosial warga di Jakarta, kata dia, mengingat kondisi penularan corona sudah mulai menurun.

"PSBB Transisi akan diperpanjang," ujar Riza, Minggu (8/11/2020) sore.

Selama masa PSBB transisi, Ia mengatakan Pemprov DKI akan tetap menyediakan dan menambah berbagai fasilitas kesehatan. Pasalnya angka penularan corona bisa saja bertambah jika tidak ada kewaspadaan dari pemerintah dan masyarakat.

“Kami tetap terus meningkatkan fasilitas kesehatan," tuturnya.

Meski Riza sudah menyatakan akan memperpanjang PSBB transisi, belum ada keterangan resmi yang biasanya dikeluarkan oleh Pemprov DKI di hari terakhir sebelum perpanjangan. Diketahui selama PSBB transisi, dilakukan sejumlah pelonggaran terhadap pembatasan kegiatan masyarakat.

Misalnya seperti penambahan kapasitas bioskop dan izin menggelar acara resepsi pernikahan. Oleh karena itu, di masa PSBB transisi, Riza meminta agar masyarakat terus menjalankan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19 dengan memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun.

"Kami harap masyarakat juga terus meningkatkan disiplin protokol kesehatan," pungkasnya.

AYO BACA : Wagub DKI Sebut PSBB Transisi Kembali Diperpanjang Dua Pekan

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar