Cegah Genangan di Musim Hujan, Jajaran Pemkot Jakarta Selatan Gelar Kerja Bakti

  Senin, 09 November 2020   Aini Tartinia
Wali Kota Jakarta Selatan melakukan kerja bakti di Cipulir, Kebayoran Lama/dok: selatan.jakarta.go.id

KEBAYORAN LAMA, AYOJAKARTA.COM – Wakil Walikota Jakarta Selatan, Isnawa Adji, memimpin kerja bakti dengan jajaran Pemerintah Kota Jakarta Selatan di RW 06 Kelurahan Cipulir, Kecamatan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Minggu (8/11/2020) kemarin.

Tim Kecamatan Kebayoran Lama dan unsur masyarakat lainnya, melakukan kerja bakti dengan membersihkan sampah-sampah dan sedimen lumpur kali Sekretaris di wilayah tersebut.

AYO BACA : PSBB Transisi DKI Lanjut hingga 6 Desember Saja Jika...

Selain itu, Wakil Walikota mengajak seluruh masyarakat untuk turut melakukan gerakan memungut sampah dari saluran air maupun di jalan-jalan lingkungan.

“Kami lihat kondisi air di kali ini sedang surut, tadi pun kami lihat banyak material seperti beling, batu-batuan dan sampah. Saluran airnya juga tak luput dari pengecekan petugas, nah dengan kegiatan ini kami imbau seluruh warga untuk menjaga saluran air agar tetap bersih sehingga tidak tersumbat dan mengakibatkan genangan di musim penghujan,” kata Isnawa, dilansir selatan.jakarta.go.id, Minggu (8/11/2020).

AYO BACA : F-PSI DKI Kritik Penghapusan Rute LRT Velodrome-Dukuh Atas

Wakil Walikota menambahkan, kegiatan kerja bakti ini dilakukan secara rutin, khususnya dalam rangka mengantisipasi musim penghujan sebagai upaya terjadinya bencana banjir.

"Kegiatan ini akan terus kita lakukan sesuai arahan Gubernur untuk mengantisipasi musim penghujan, kita harus terus melakukan pembersihan lumpur, pembersihan material material di kali, sungai, waduk dll. Sehingga daya tampung media media tersebut dapat lebih banyak menampung air," tuturnya.

Adapun, jumlah personel pada kerja bakti ini kurang lebih 150 orang terdiri dari semua elemen dari PPSU, SDA, Damkar, Bina Marga, Lingkungan Hidup, Dishub, Satpol PP Kehutanan, PKK, FKDM, TNI, Polri, serta masyarakat sekitar.

"Kita melakukan pengerukan karena kali sudah dangkal, selain itu juga membersihkan sampah dan lumpur serta puing puing, selanjutnya SDA akan menurunkan alat berat untuk mengeruk lokasi-lokasi mulai dari masjid sampai jembatan, harapannya dapat mengurangi genangan dan memperbanyak daya tampung air di kali sekertaris ini," tandasnya.

AYO BACA : Wali Kota Jakarta Utara Dukung Kegiatan Donor Darah di Tengah HUT ke-61 Pemuda Pancasila

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar