--> -->

6.500 Warga Kabupaten Bekasi Terima Sertifikat Tanah

  Selasa, 10 November 2020   Firda Puri Agustine
ilustrasi sertifikat tanah. (dok Suara.com)

CIKARANG PUSAT, AYOJAKARTA.COM  -- Sebanyak 6.500 warga Kabupaten Bekasi menerima sertifikat tanah dari pemerintah pusat dalam rangka Bulan Bakti Agraria dan Tata Ruang.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Asda I) Kabupaten Bekasi Yana Suyatna mengatakan bahwa  penyerahan sertifikat oleh Bapak Presiden dilakukan secara virtual dan akan ditindaklanjuti oleh Kepala BPN untuk diserahkan pada masyarakat.

AYO BACA : Disaksikan Jokowi, 630 Sertifikat Tanah Diserahkan ke Warga Kota Bogor

“Targetnya tahun 2024 nanti semua bidang harus tersertifikat. Saat ini masih berjalan 50% dan sedang diusahakan sampai selesai,” kata Yana dalam keterangan resminya, Selasa (10/11/2020).

Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Bekasi T. Fadil Fadli mengatakan, pihaknya membuat sertifikat pada tahun 2020 dengan memperoleh target sebanyak 28.000 bidang tanah. Tetapi untuk sertifikat hak atas tanahnya hanya dapat 22.000 bidang tanah.

AYO BACA : Begini Cara Mudah Cek Keaslian Sertifikat Tanah di 'Sentuh Tanahku'

“Jadi yang diserahkan pada hari ini 6.500 sertifikat, sedangkan yang lainnya telah kita serahkan berkala sehubungan dengan diserahkan oleh presiden pada waktu-waktu sebelumnya,” ujar dia.

Lebih jauh Fadil berharap, target yang ditetapkan pada 2024 nanti bisa tercapai seluruhnya karena saat ini masih banyak bidang yang belum bersertifikat di Kabupaten Bekasi.

“Untuk itu kita coba memetakan desa demi desa yang ada di Kabupaten Bekasi, sehingga seluruh bidang tanah terukur, terpetakan dan terdaftar dan dapat diterbitkan sertifikat A nya,” katanya.

AYO BACA : Antisipasi Masalah Kepemilikan Lahan, Pemkot Jaktim Urus Sertifikat 898 Rumah Ibadah

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar