--> -->

Bersolek, Pemkot Jakarta Timur Libatkan Semua Unsur di 65 Kelurahan untuk Percantik Kota

  Rabu, 11 November 2020   Aini Tartinia
Wali Kota Jakarta Timur, Muhammad Anwar saat memulai gerakan memperindah kota/dok: timur.jakarta.go.id

CAKUNG, AYOJAKARTA.COM - Peringati hari Pahlawan, pemerintah kota (Pemkot) Jakarta Timur ajak semua unsur untuk mempercantik kota. Rencana tersebut melibatkan tim penggerak PKK untuk memperindah kota.

Walikota Jakarta Timur, Muhammad Anwar mengatakan, gerakan ini merupakan aksi partisipatif dan kolaboratif antara Pemerintah dan masyarakat. Dan di hari pahlawan ini kami ingin menjadikan Jakarta Timur Asri, Nyaman, Milik Kita.

“Caranya melalui aksi kebersihan lingkungan kantor dan lingkungan sekitar agar semakin nyaman," katanya, dilansir timur.jakarta.go.id, Selasa (10/11/2020).

AYO BACA : Penjemput Rizieq Shihab Disarankan Isolasi Mandiri

Dikatakan Anwar, kegiatan itu sendiri serentak dilakukan di 10 Kecamatan dan 65 Kelurahan yang ada di Jakarta Timur. Dan agar berjalan maksimal, PKK se-Jakarta Timur juga akan melibatkan para Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD) untuk ikut membantu.

"Sehingga perbaikan untuk mempercantik wilayah semakin maksimal," ujarnya.

Ia mengatakan, dalam Gerakan Memperindah Kota ini beberapa kegiatan yang dilakukan di antaranya urban farming, penanaman pohon alpukat, tanaman toga, padi dan pohon tomat serta panen kangkung seberat sekitar 10 kilogram.

AYO BACA : Kelurahan Jati Cempaka Makin Gencar Sosialisasikan 3M

"Saya juga selalu mengarahkan para Lurah dan Camat agar memperindah dan mempercantik kantor masing-masing, karena kantor merupakan miniatur yang bisa dilihat warga masyarakat," katanya.

Menurut Anwar, jika kantor bersih, hijau dan menarik, warga dapat mencontoh untuk melakukan hal yang sama di lingkungan masing-masing. Bahkan kantor yang asri dan nyaman akan membuat warga semakin betah di lokasi itu.

"Saya berharap kolaborasi ini harus terus dilakukan bukan hanya hari ini tetapi lakukan terus, untuk Jakarta Timur yang Asri, Nyaman, Miliki Kita," tambahnya.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Jakarta Timur, Diah Anwar mengapresiasi adanya kolaborasi dengan para jajaran UKPD melalui gerakan memperindah kota yang dilakukan serentak di tingkat Kota, Kecamatan dan Kelurahan.

"Saya berharap ini berkelanjutan, karena akan banyak manfaat yang diberikan bagi masyarakat," pungkasnya. 

AYO BACA : Semangat Hari Pahlawan, Jajaran Pemkot Jakut Gelar Donor Darah Sukarela

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar