Sudin Bina Marga Jaksel Siapkan 1.500 Ton Aspal untuk Benahi Jalanan

  Rabu, 11 November 2020   Aini Tartinia
Petugas Sudin Bina Marga Jaksel melakukan pengaspalan di Jalanan Gang Puspen, Jagakarsa/dok: selatan.jakarta.go.id

JAGAKARSA, AYOJAKARTA.COM - Suku Dinas Sudin Bina Marga Kota Administrasi Jakarta Selatan (Jaksel) menyediakan 1.500 ton aspal untuk membenahi jalan lingkungan (Jaling) di wilayah Jakarta Selatan.

Pada kesempatan kali ini, pengerjaan difokuskan di Kecamatan Jagakarsa. Jaling merupakan akses jalan warga yang sehari-hari digunakan atau dilewati. Jalan tersebut merupakan hasil swadaya masyarakat dan biasanya dibuat dari campuran semen dan pasir.

AYO BACA : Kelurahan Jati Cempaka Makin Gencar Sosialisasikan 3M

Kasudin Bina Marga Jakarta Selatan, Heru Suwondo menjelaskan, banyak jaling yang bolong dan rusak bisa diakibatkan material yang rapuh dan sudah tua.

"Jaling kali ini difokuskan ke lokasi yang perlu dirapikan. Kita melihat ada di Kecamatan Jagakarsa. Jalan lingkungan itu kecil dan punya lebar satu sampai tiga meter. Itu diperbaiki karena warga sangat membutuhkan," jelas Heru, dilansir selatan.jakarta.go.id, Selasa (10/11/2020).

AYO BACA : Semangat Hari Pahlawan, Jajaran Pemkot Jakut Gelar Donor Darah Sukarela

Namun jaling ada juga yang sudah di aspal dan terkelupas. Kondisi itu disebutnya masuk ke dalam pembenahan yang sudah berjalan sekitar seminggu lebih.

"Aspal yang sudah jelek dirapikan, ada juga yang belum di aspal kita aspal. Ada juga jaling hasil dari warga, mereka urunan pake semen kita aspal semuanya," katanya.

Program tersebut disebut Heru merupakan rekomendasi dari berbagai sumber. Seperti usulan warga, reses anggota dewan, Musrenbang dan informasi dari Suku Badan Perencanaan Kota Administrasi Jakarta Selatan. Tindak lanjutnya informasi tadi diverifikasi ke lapangan oleh petugas.

"Sehari target 54 ton aspal untuk jaling, sedangkan aspal yang disediakan 1.500 ton. Untuk pengerjaan dari 4 November pelaksanaannya 30 hari dan berakhir di 3 Desember," ungkapnya.

AYO BACA : Bersolek, Pemkot Jakarta Timur Libatkan Semua Unsur di 65 Kelurahan untuk Percantik Kota

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar