--> -->

Antisipasi Mampet, Sudin Gulkarmat Jakarta Timur Semprot Selokan Tak Terjangkau

  Kamis, 12 November 2020   Aini Tartinia
Petugas Gulkarmat saat membantu membersihkan saluran air yang tersumbat/dok: beritajakarta.id

PONDOK GEDE, AYOJAKARTA.COM - Antisipasi genangan, petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) bersama petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) membersihkan saluran air yang tersumbat.

AYO BACA : Inter Milan Incar Dua Pemain Napoli di Musim Transfer Januari 2021

Petugas pun menyemprot saluran air di Jalan Pondok Gede Raya, Makasar, Jakarta Timur karena sulit dijangkau saat pembersihan.

AYO BACA : Monitoring Operasional RPTRA, PKK Jakarta Utara Minta Pengelola Tetap Terapkan Protokol Kesehatan

Kepala Seksi Pengendalian Kebakaran dan Penyelamatan, Sudin Gulkarmat Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan, penyemprotan dilakukan menggunakan satu unit mobil pompa berkapasitas 2.500 liter.

"Penyemprotan sedimen lumpur dan sampah dilakukan agar air dalam saluran dapat mengalir dengan lancar" ujar Gatot dilansir beritajakarta.id, Rabu (11/11/2020).

Sementara itu, Lurah Pinang Ranti, Haris Indrianto menambahkan, untuk mempercepat proses penanganan saluran air sepanjang 50 meter ini, pihaknya juga mengerahkan depapaj personel PPSU.

"Pembersihan saluran ini kami lakukan sebagai upaya untuk meminimalisir genangan dan banjir di wilayah tersebut," tutupnya.

AYO BACA : Dianggarkan Sekarang, Manfaat Penanganan Banjir DKI Jakarta Baru Bisa Dinimati 3 Tahun ke Depan

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar