Klaster Baru, 48 Tahanan Bareskrim Positif Covid-19

  Senin, 16 November 2020   Budi Cahyono
48 tahanan Bareskrim Polri terpapar Covid-19. (dok)

KEBAYORAN BARU, AYOJAKARTA.COM – Klaster baru positif Covid-19 terjadi Rutan Bareskrim Porli, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Sebanyak 48 tahanan dikonfirmasi positif Covid-19. Sementara delapan tahanan di antaranya kini dirawat di Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur.

AYO BACA : RW ZONA MERAH DKI JAKARTA: Tinggal 19 RW Kategori Rawan!

Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Awi Setiyono menyampaikan, puluhan tahanan positif Corona berdasarkan hasil tes swab yang dilaksanakan Pusdokkes Polri. Ada sebanyak 170 tahanan  yang menjalani tes wab di Rutan Bareskrim.

Dari 48 yang dinyatakan positif Covid-19, 40 di antaranya merupakan orang tanpa gejala atau OTG.

AYO BACA : UPDATE KASUS HARIAN COVID-19: Nasional di Atas 4 Ribuan, DKI Jakarta di Atas Seribu Kasus

"Delapan orang dengan gejala batuk, demam, pusing dan flu telah dirawat di RS Polri Kramat Jati," kata Awi kepada wartawan, Senin (16/11/2020).

Sementara itu, 40 tahanan yang terkonfirmasi positif Covid-19 tanpa gejala kekinian telah diisolasi di ruang tahanan khusus sesuai dengan standar protokoler kesehatan.

Di sisi lain, Awi menyebut pihaknya memberikan vitamin dan suplemen kepada para tahanan sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19.

"Memberikan vitamin dan suplemen serta obat-obatan yang dibutuhkan," katanya.

Sebagai informasi, dari 48 orang yang dinyatakan positif Covid-19 dua di antaranya merupakan aktivis Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) Jumhur Hidayat dan pimpinan pondok pesantren Sugi Nur Raharja atau Gus Nur.

AYO BACA : Kota Bogor Tambah Ruang Isolasi Covid-19 di Rumah Sakit Jiwa Marzoeki Mahdi

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar