Arteta Ungkap Ketidakhadiran Suporter Pengaruhi Performa Arsenal

  Jumat, 20 November 2020   Khoirur Rozi
Pelatih Arsenal Mikel Arteta (dok)

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM -- Pelatih Arsenal Mikel Arteta mengungkapkan bahwa ketidakhadiran suporter di Emirates Stadium memengaruhi performa tim. Menurutnya, para suporter sangat penting untuk membangkitkan semangat pemain.

Selama pandemi Covid-19, suporter memang dilarang untuk hadir ke stadion menyaksikan pertandingan Liga Primer Inggris. Kebijakan ini untuk meminimalisir terjadinya penularan virus tersebut.

AYO BACA : Sering Berseteru, Ini Rapor Merah David Luiz

"Ini jelas memengaruhi para pemain. Jadi ini adalah kehidupan yang sama sekali berbeda," kata Arteta dikutip dari situs resmi Arsenal, Kamis (19/11/2020).

Arteta mengatakan, para pemain di lapangan sangat membutuhkan kehadiran suporter. Menurutnya, ada ikatan antara pemain dan suporter yang menghasilkan suatu kekuatan.

AYO BACA : Tak Terima Ditekel, Bek Arsenal Pukul Rekan Setim hingga Berdarah

"Para pemain harus merasa, orang-orang ini benar-benar di belakang kami, mereka benar-benar mendorong, mereka menyukai apa yang kami coba lakukan," ungkap Arteta.

Dia menambahkan, menyaksikan pertandingan sepak bola melalui televisi tidak menciptakan chemistry antara pemain dan suporter. Arteta pun berharap pandemi segera berakhir segingga suporter bisa kembali ke stadion.

"Tanpa menciptakan chemistry antara pemain dan penggemar, agar mereka percaya, agar mereka melihat secara langsung apa yang kami coba lakukan, itu rumit. Kami membutuhkan suporter," imbuhnya.

AYO BACA : Ikuti Jejak Sang Ayah, Anak Fabio Cannavaro Gabung Lazio U-17

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar