Bupati Bekasi Ajak Dewan Masjid Edukasi 3M

  Jumat, 20 November 2020   Firda Puri Agustine
[Ilustrasi] Protokol kesehatan di tempat ibadah. (Ayobandung/Kavin)

CIKARANG PUSAT, AYOJAKARTA.COM - Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja mengajak kepada Pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) dan Badan Wakaf Indonesia (BWI) Kabupaten Bekasi untuk melakukan gerakan pencegahan dan perlawanan terhadap virus corona atau Covid-19.

Salah satu pencegahan tersebut terkait dengan edukasi dan sosialisasi kampanye 3M kepada masyarakat Kabupaten Bekasi.

 “Dalam masa pandemi ini, saya mengajak kepada seluruh DMI dan BWI yang ada di Kabupaten Bekasi untuk melakukan pencegahan dan perlawanan terhadap Covid-19,” kata Eka dalam keterangannya belum lama ini.

Ia menjelaskan, pencegahan yang bisa dilakukan adalah sebelum salat dan setelah salat selalu disiplin 3M, yakni memakai masker, mencuci tangan dengan air mengalir, dan menjaga jarak minimal satu meter.

Kemudian, sebagai tindakan preventif lainnya adalah setiap hari melakukan disinfektan (penyemprotan) di masjid dan sekeliling area tersebut untuk memastikan kebersihan dan kenyamanan jamaah.

“Mudah-mudahan masjid menjadi tempat yang bersih dan aman dari Covid-19, sehingga ibadah bisa dilakukan secara maksimal dengan tetap menjaga protokol kesehatan,” ujarnya.

Dirinya juga berharap, DMI yang ada di Kabupaten Bekasi menjadi yang terdepan dalam upaya pencegahan Covid-19 di masyarakat. Menurutnya, dalam menangani Covid-19 tidak hanya bisa mengandalkan pemerintah saja, tapi juga kerja sama semua pihak. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar