Jurus Kasudin SDA Jakpus Tanggulangi Banjir, Bangun 302 Sumur Resapan

  Sabtu, 21 November 2020   Aini Tartinia
Petugas SDA Jakpus membuat ratusan sumur resapan sebagai upaya mengantisipasi banjir atau genangan/dok: pusat.jakarta.go.id

GAMBIR, AYOJAKARTA.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat telah membuat ratusan sumur resapan sebagai upaya mengantisipasi banjir atau genangan.

Dengan cara ini diharapkan ke depan dapat meminimalisir genangan atau banjir di wilayah Jakarta Pusat.

AYO BACA : Pascaterhenti karena Covid-19, Pemkot Jakut Buka Kembali Layanan SILA di Mal

Kepala Suku Dinas Sumber Daya Air (Kasudin SDA) Jakarta Pusat, Saeful mengatakan, sekitar 302 sumur resapan telah dibangun pihaknya dan tersebar di delapan kecamatan yang ada di wilayah Jakarta Pusat.

“Dari rencana 400 sumur resapan, telah dibangun 302 sumur resapan tersebar di 8 kecamatan wilayah Jakarta Pusat,” kata Saeful dikutip dari pusat.jakarta.go.id, Jumat (20/11/2020).

AYO BACA : Ada 22.683 Kilogram E-waste di Jakarta Tahun Ini! Simak Cara Layanan Jemput E-waste

Adapun sumur resapan yang sudah dibangun atau dikerjakan rinciannya sebagai berikut kecamatan Cempaka Putih 81, Johar Baru 22, Kemayoran 34, Menteng 32, Sawah Besar 14, Senen 34, Tanah Abang 55 dan Gambir 30.

Lebih lanjut Saeful menuturkan, sumur resapan yang di bangun ada yang di Pusekesmas, Kantor Kecamatan, jalur hijau serta lainnya, sedangkan kecamatan Gambir sumur resapan di buat di area monas yaitu area kandang rusa.

“Sumur resapan memiliki diameter satu meter dengan kedalaman bervariasi yakni 2,5 meter sampai dengan 4 meter tergantung muka air dangkalnya,” ungkapnya.

Pekerjaan pembuatan sumur resapan akan selesai akhir Desember 2020. “Mudah-mudahan dengan dibangunnya sejumlah sumur resapan dapat meminimalisasi genangan atau banjir di wilayah Jakarta Pusat,” pungkasnya.

AYO BACA : Akhirnya, Sekolah Boleh Belajar Tatap Muka Mulai 2 Januari

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar