UKT 2 Kepulauan Seribu Lakukan Penggantian Lampu di 179 Titik PJU

  Sabtu, 21 November 2020   Aini Tartinia
UKT 2 Kepulauan Seribu melakukan pemeliharaan maupun perbaikan sarana dan prasarana PJU/dok: pulauseribu.jakarta.go.id

KEPULAUAN SERIBU, AYOJAKARTA.COM – Masalah penerangan jalan umum (PJU) di Kepulauan Seribu mendapat perhatian serius dari pemerintah setempat. Penggantian lampu di 179 titik PJU telah dikerjakan Unit Kerja Teknis (UKT) 2 Kepulauan Seribu.

Sejauh ini, UKT 2 Kepulauan Seribu melakukan pemeliharaan maupun perbaikan sarana dan prasarana penerangan jalan umum (PJU) di 179 titik dalam periode 1 Januari 2020 sampai dengan18 November 2020.

AYO BACA : Jurus Kasudin SDA Jakpus Tanggulangi Banjir, Bangun 302 Sumur Resapan

Kepala UKT 2 Kepulauan Seribu, Sofyan menyampaikan, langkah ini dilakukan untuk memastikan PJU berfungsi dengan baik, dan bisa digunakan untuk kebutuhan warga.

“Jadi penggantian lampu PJU di 179 titik. Kemudian, perbaikan tiang PJU di 32 titik, serta penggantian stang ornamen lampu PJU di 20 titik. Lokasinya tersebar di 11 Pulau Permukiman. Penerangan ini sangat penting untuk mendukung rasa aman dan nyaman bagi warga maupun wisatawan,\" kata Sofyan dilansir pulauseribu.jakarta.go.id, Kamis (19/11/2020).

AYO BACA : Ada 22.683 Kilogram E-waste di Jakarta Tahun Ini! Simak Cara Layanan Jemput E-waste

Sofyan merinci, untuk penggantian lampu PJU masing-masing dilakukan sebanyak 13 titik di Pulau Lancang, Pulau Untung Jawa 21 titik, Pulau Tidung 42 titik dan Pulau Pari 73 titik,

Kemudian, Pulau Payung juga mendapat penggantian lampu PJU di empat titik, Pulau Pramuka 16 titik, Pulau Panggang dua titik, Pulau Kelapa sebanyak dua titik, Pulau Kelapa Dua ada satu titik, dan di Pulau Harapan berjumlah lima titik.

“Untuk perbaikan tiang rusak dan hampir roboh kami lakukan di Pulau Lancang sebanyak 30 titik dan di Pulau Payung berjumlah dua titik,” jelasnya.

Sofyan juga menambahkan, UKT 2 Kepulauan Seribu juga melakukan penggantian stang ornamen PJU yang rusak di Pulau Tidung dengan jumlah 20 titik.

\"Warga bisa segera melaporkan jika ada PJU yang rusak atau mati, petugas kami pastikan segera melakukan perbaikan sebagai bentuk pelayanan cepat kepada warga,\" tandasnya. 

AYO BACA : Pascaterhenti karena Covid-19, Pemkot Jakut Buka Kembali Layanan SILA di Mal

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar