--> -->

Program Bansos untuk Warga Terdampak Wabah Covid-19 DKI Jakarta Dilanjutkan 2021

  Rabu, 25 November 2020   Fitria Rahmawati
ilustrasi pembagian bansos/ dok

GAMBIR, AYOJAKARTA.COM - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengemukakan, Pemorv DKI Jakarta akan melanjutkan program pembagian bantuan sosial atau Bansos untuk warga terdampak Covid-19 pada 2021. Itu dilakukan lantaran wabah belum berakhir.

AYO BACA : PENCAIRAN BLT TERMIN 2 TAHAP 5: Cair di Minggu Keempat November 2020, Jika Belum Ditransfer, Cek Lewat 4 Cara Ini!

"Kami sudah sepakat bersama pemerintah pusat sampai Desember. Untuk tahun depan provinsi DKI Jakarta sudah menganggarkan untuk kepentingan Bansos," ujar Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (25/11/2020).

AYO BACA : Tunggu Kabar KJP Tahap 2 Kemungkinan Cair Hari Ini, Buka bit.ly/cekkjp2020 Pastikan Nama Terdaftar!

Soal bagaimana teknis pembagian bansos, Riza belum memutuskannya. Hanya saja, pihaknya sudah menyiapkan anggaran untuk bantuan tersebut. Bentuknya Bantuan Langsung Tunai/BLT atau sembako, jumlah penerima, dan tahapan pembagian belum diputuskan.

"Apakah tahapan sama seperti yang selama ini, besaran sama, apakah isi sama, atau bagaimana, kita diskusikan dengan pemerintah pusat atau dalam hal ini pak Mensos," kata dia.

Untuk tahun ini, Pemprov DKI dan Kemensos membagi pembagiannya menjadi dua. Pemprov membagikan bansos isi sembako ke wilayah Jakarta Timur dan Kepulauan Seribu, dan Kemensos mengurus Jakarta Barat, Selatan, Pusat, dan Utara.

"Kita akan lihat berdasarkan data. Sejauh ini kita sudah menganggarkan untuk kepentingan 2021," tuturnya.

AYO BACA : KJP Tahap 2 SD/SDLB/MI November 2020 Cair Hari Ini? P4OP DKI Bakal Umumkan Jika Hal Ini Sudah Rampung!

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar