Enggan Ditegur Karena Berkerumun, Ojol Bersitegang dengan Petugas Dishub

  Kamis, 03 Desember 2020   Fitria Rahmawati
Tangkapan layar puluhan pengendara ojol terlibat debat dengan petugas Dishub Jaksel di kawasan Jalan Bulungan, depan Blok M Plaza, Rabu (2/12/2020). [Ist]

KEBAYORAN BARU, AYOJAKARTA - Aksi bersitegang sempat terjadi antara pengemudi ojek online (ojol) dengan Petugas Dishub Jakarta Selatan saat membubarkan kerumunan di sekitar Bulungan Blok M. Pihak ojol yang berkerumun enggan ditegur petuas, namun malah melawan.

Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Selatan, Budi Setiawan menjelaskan, kronologi bermula saat ia menerima laporan dari warga yang resah dengan kerumunan para pengemudi ojol, Rabu (2/12/2020) sekira pukul 14.00 WIB. Mereka yang berkerumun bahkan parkir liar di depan Blok M Plaza. Lantaran tak menuruti teguran petugas, operasi cabut pentil pun dilakukan petugas karena parkir liar.

AYO BACA : Sekolah Tatap Muka Dimulai Januari 2021, Begini Pendapat IDAI

Namun, ada beberapa pengemudi ojol yang tak terima dan memprovokasi untuk menyerang petigas Dishub Jakarta Selatan. Cek-cok pun terjadi. Petugas yang melaksanakan imbauan justru diintimidasi.

Para pengemudi ojol kian berang saat ada petugas Dishub yang merekam kejadian tersebut. Aksi dorong tak bisa dihindari, hingga petugas mendapatkan ancaman pembakaran kendaraan Dishub yang sedang digunakan untuk penertiban.

AYO BACA : Gubernur DKI Anies Isolasi Mandiri Rumah Dinas Menteng, Suasana Asri Dekat Taman Suropati

"Mereka mencoba atau mengancam petugas dengan kata-kata mau membakar atau pengrusakan KDO (mobil) Terios dan mereka melakukan atau menggedor kaca dan kap mobil," kata Budi.

Setelah itu, tak ingin kejadian semakin memburuk, petugas di lapangan disebutnya meminta bantuan kepolisian.

Akhirnya setelah dimediasi, ojol meminta agar motor yang dicabut pentilnya di pompa dan mau membubarkan diri.

"Sebelum dilakukan pemompaan anggota menjelaskan kembali terkait tugas yang telah dilakukan yang mana imbauan dan teguran terhadap ojol yang parkir liar untuk segera pindah dan tidak berkerumun," pungkasnya.

AYO BACA : Total Kasus Covid-19 di Indonesia Mendekati 550 Ribu Kasus! Hari Ini Bertambah 5.533 Kasus Baru (Update 2 Desember 2020)

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar