Kurangi Macet, Paslon 01 Pilkada Depok Pradi-Afifah Ingin Perlebar Jalan Raya Sawangan

  Kamis, 03 Desember 2020   Aini Tartinia
Paslon 01 Pilkada Depok Pradi-Afifah ingin perlebar Jalan Raya Sawangan untuk mengurai kemacetan. (dok Instagram)

DEPOK, AYOJAKARTA.COM – Permasalahan kemacetan yang terjadi di Kota Depok hingga kini belum terselesaikan. Contohnya, Jalan Raya Sawangan menjadi salah satu biang kemacetan. Kondisi jalan yang sempit, tidak mampu menampung volume kendaraan mobil hingga motor yang cukup tinggi.

Pasangan nomor urut  01 Pradi Supriatna-Afifah Alia menyebut, pelebaran Jalan raya Sawangan menjadi salah salah satu pekerjaan rumah pemerintah Kota Depok yang harus segera diselesaikan. Menurutnya, komunikasi harus berjalan baik antara Pemerintah Kota Depok, Pemprov Jawa Barat dan Pemerintah Pusat.

"Coba bisa dilihat di jalan raya, ketika kita keluar dari tol (Sawangan) itu kalau jalannya lebar kiri dan kanan, rasanya enak benar itu. Kita pingin banget seperti itu," ujar Pradi dalam video unggahannya.

AYO BACA : Wah, Fahri Hamzah & Partai Gelora Dukung Pradi & Afifah, Lawan dari PKS di Pilkada Depok

Menurutnya, dia sangat yakin pelebaran Jalan Raya Sawangan dapat segera terwujudkan, sehingga kemacetan dapat dikurangi, dan yang terpenting membangun konektivitas antarwilayah.

"Lanjut Juanda terus sampai ke Beji, Limo, Cinere pasti akan kita lanjutkan. Cuman, memang ini beda tipe saja," ucapnya.

"Mudah mudahan sesuai dengan kemampuan dan pengalaman saya ini dapat dituangkan ke dalam pembangunan infrastruktur tentunya," sambungnya.

AYO BACA : Pilkada Tangsel 2020: Debat Kedua Nanti Malam Angkat Tema ‘Masyarakat Aman, Damai, dan Berkeadilan’

Diketahui, KPU Kota Depok terus menggenjot dan mengejar target agar mencapai 77,5% partisipasi masyarakat memakai hak pilih dari jumlah daftar pemilih tetap (DPT) sebanyak 1.229.362 orang di 11 kecamatan.

Ketua KPU Kota Depok, Nana Shobarna mengatakan, dengan waktu yang semakin dekat, yakni 9 Desember 2020, pihaknya terus mempersiapkan sejumlah tahapan agar pelaksanaan pilkada serentak sesuai yang diharapkan seluruh lapisan masyarakat sesuai protokol kesehatan Covid-19.

Selain mempersiapkan tahapan pelaksanaan pilkada serentak, imbuh Nana Shobarna, pihaknya kini juga tengah mempersiapkan kelengkapan logistik yang beberapa hari lalu telah tiba di gudang logistik Cimanggis, Kota Depok.

“Bahkan, sosialisasi terus dilakukan ke masyarakat baik langsung maupun online agar mereka tidak perlu khawatir datang ke TPS yang telah disiapkan petugas di lingkungan rumahnya atau tempat lain,” kata Nana dikutip dari kota-depok.kpu.go.id, Senin (9/12/2020) lalu.

AYO BACA : Pilkada 2020: Polisi Sebut Gakkumdu Temukan 3.800 Pelanggaran, 112 di Antaranya Naik Penyidikan

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar