>

Kota Bandung Terapkan PSBB Proporsional, Penyekatan Jalan Kembali Diterapkan

  Kamis, 03 Desember 2020   Budi Cahyono
Kota Bandung masuk Zona Merah Covid-19

AYO BACA : Kota Bandung Masuk Zona Merah Covid-19

AYO BACA : Bandung Zona Merah Covid-19, Opsi Pengetatan Kegiatan Segera Dibahas

BANDUNG, AYOJAKARTA.COM -- Pemerintah Kota Bandung bakal menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Proporsional untuk mengatasi penyebaran Covid-19. Hal tersebut menyusul ditetapkannya Kota Bandung sebagai zona resiko tinggi atau zona merah.

Wali Kota Bandung Oded M. Danial mengatakan, aturan PSBB proporsional tersebut akan mulai berlaku sejak diterbitkannya Peraturan Wali Kota (perwal) yang baru. Rencananya, perwal yang mengatur PSBB proposional akan terbit malam hari ini.

"Akan diterapkan PSBB proporsional. Sekarang perwal sedang dibuatĀ  secepatnya, mudah-mudahan selesai nanti malam," ungkap Oded dalam konferensi pers di Balai Kota Bandung, Kamis (3/12/2020).

Oded mengatakan, PSBB tersebut akan berlangsung selama 14 hari ke depan. Setelah itu, evaluasi lanjutan akan dilakukan.

Namun, berbeda dengan PSBB yang sempat diterapkan pada April-Juni lalu, PSBB proporsional kali ini tidak akan menerapkan check point. Pusat aktivitas warga pun masih dapat beroperasi, namun dengan kuota pengunjung dan jam operasional yang dikurangi.

"Relaksasi pusat pembelanjaan, restoran, cafe akan direvisi. Dikurangi jam operasional menjadi (tutup) pukul 20.00 dengan maksimal kapasitas pengunjung 30%. Tempat wisata dibatasi menjadi maksimal 30% kapasitas pengunjung," ungkapnya.

Peraturan yang sama juga berlaku untuk pusat hiburan dan tempat ibadah. Selain itu, taman-taman kota akan ditutup.

Oded mengatakan, penyekatan jalan akan kembali diterapkan. Sejumlah jalan juga akan ditutup, namun rincian ruas jalan mana saja yang akan ditutup masih dalam pembahasan. (Nur Khansa)

AYO BACA : Covid-19 di DKI Jakarta: Angka Aktif Terus Naik, Saat Ini Ada 10.464 Kasus per 3 Desember 2020

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar