Solskjaer Bela Martial Usai Gagal Cetak Gol saat Lawan PSG

  Kamis, 03 Desember 2020   Khoirur Rozi
Anthony Martial (Getty Images)

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM -- Penyerang Manchester United, Anthony Martial menuai kritik usai timnya kalah dari Paris Saint-Germain di Liga Champions 1-3. Martial membuang sejumlah kesempatan emas hingga gagal berbuah gol.

Martial menyia-nyiakan peluang bagus di babak kedua saat skor 1-1. Dia melepaskan tembakan dari jarak dekat namun bola malah melambung di atas mistar gawang.

AYO BACA : Pochettino Disebut Berpeluang Latih PSG Musim Depan

Kemudian, peluang juga terjadi saat dia sudah berada di dalam kotak penalti. Karena tidak tenang, tendangannya berhasil diblok oleh pemain PSG.

Menanggapi hal itu, Pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer enggan menyalahkan Martial. Dia justru membelanya lantaran Martial sudah berusaha keras dalam pertandingan itu.

AYO BACA : Arsenal Bakal Lepas Sejumlah Pemain di Awal Tahun Depan

"Saya pikir Martial, Cavani dan Rashford sudah menjadi ancaman bagi PSG. Kami selalu memiliki kecepatan melawan tim, kualitas individu juga, dan mereka terbiasa satu sama lain," kata Ole dikutip dari Metro, Kamis (3/12/2020).

Lebih lanjut Ole mengatakan, kehilangan peluang emas pada pertandingan sepak bola dapat dimaklumi. Kejadian itu menurutnya sudah biasa terjadi.

"Jadi peluang itu positif, tapi soal kehilangan peluang atau bola meleset dan itu menjadi hal yang biasa," ujarnya.

Ole menambahkan, dia tetap mengapresiasi seluruh pemain termasuk Martial yang telah berusaha keras. Sekali lagi dia tidak mau menyalahkan siapapun atas kekalahan dari PSG itu.

"Tidak ada budaya menyalahkan dalam tim ini, saya harus tegaskan itu. Saya pikir kita bermain sangat bagus dan itu adalah permainan sepak bola yang sangat bagus," imbuhnya.

AYO BACA : Real Madrid Ultimatum Zidane Menangkan Tiga Laga Ini

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar