--> -->

PILKADA DEPOK 2020: Sudah Negatif Covid-19, Idris Siap Tampil Debat Terakhir Lewat Virtual! Begini Alasannya..

  Jumat, 04 Desember 2020   Aini Tartinia
ilustrasi (dok)

DEPOK, AYOJAKARTA.COM – Setelah dinyatakan sembuh dari Covid-19 oleh tim dokter, calon Wali Kota Depok nomor urut 02, Mohammad Idris siap mengikuti debat publik putaran ketiga pada malam ini secara virtual.

Ketua Tim Pemenangan Pemilu Daerah (TPPD) Paslon Nomor Urut 02, Hafid Nasir mengungkapkan, Idris sudah sembuh dan negatif Covid-19 berdasarkan hasil swab test di RSUD Depok, pada Rabu 2 Desember 2020 lalu.

“Saat ini, pak Idris sudah sehat dan tanpa gejala apa pun. Berkaitan dengan pelaksanaan debat hari ini, calon Wali Kota Depok Mohammad Idris memutuskan untuk tidak menghadiri debat secara langsung (fisik) di studio televisi,” ujar Hafid ketika dikonfirmasi wartawan, Jumat (4/12/2020).

Hafid melanjutkan, hal tersebut dilakukan karena Idris menginginkan pelaksanaan debat terakhir Pilkada Depok 2020 bertajuk Kerukunan Sosial, Demografi, dan Lingkungan Hidup itu berjalan lancar dan mempertimbangkan kemaslahatan bersama. Selain itu, debat secara virtual diperbolehkan sesuai peraturan KPU di Pilkada 2020.

Sebelumnya, Idris dinyatakan positif Covid-19 pada Rabu 25 November 2020 lalu usai menjalani swab test atau tes usap PCR. Pernyataan tersebut tak lama selepas dirinya menjalani gelaran debat perdana di studio Inews TV pada Minggu 22 November 2020.

Diketahui, KPU Kota Depok sudah menyiapkan jumlah logistik berupa bilik suara yang dibutuhkan untuk pencoblosan pada 9 Desember 2020 nanti, yaitu 4 bilik per-TPS dengan total sebanyak 16.060 buah.

Ketua KPU Kota Depok, Nana Shobarna mengatakan, dalam pelaksanaannya nanti di TPS, ada satu bilik yang akan diperuntukkan khusus bagi pemilih yang ketika dicek suhu tubuhnya 37,3 derajat celcius keatas.

Penempatannya pun tidak ditempatkan di dalam lokasi TPS, tapi disamping kanan pojok pintu masuk ke dalam TPS. Bilik khusus ini ditujukan untuk mengantisipasi pencegahan dan penularan wabah covid-19. Jadi bagi pemilih yang suhunya 37,3 keatas tersebut tidak masuk kedalam lokasi TPS.

“Dengan disediakannya bilik khusus ini kami berharap masyarakat Depok tidak perlu takut dan khawatir untuk datang ke TPS, karena kami sudah mengantisipasi dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat,” kata Nana dilansir kota-depok.kpu.go.id, Kamis (12/11/2020).

KPU Kota Depok juga selalu mengingatkan masyarakat agar datang ke TPS pada tanggal 9 Desember 2020.

“Kami tak bosan-bosannya mengingatkan kepada masyarakat Depok untuk datang ke TPS pada hari Rabu 9 Desember 2020 yang akan datang,” harap Nana.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar