--> -->

Tim Covid Hunter Bakal Gencarkan 3T

  Sabtu, 05 Desember 2020   Fitria Rahmawati
Polda Metro Jaya bersama Kodam Jaya dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta meluncurkan Tim Pemburu Covid-19 atau Covid Hunter, Jumat (4/12). Tim yang bakal bermarkas di setiap Kepolisian Resor (Polres) itu tugas pokoknya adalah melaksanakan testing, tracing, dan treatment atau 3T. Foto: istimewa via Republika

SENAYAN, AYOJAKARTA.COM - Kapolres Metro Jakarta Selatan (Jaksel), Komisaris Besar Polisi Budi Sartono, ikut menjalankan instruksi peluncuran Tim Pemburu Covid-19 atau Covid Hunter. Sebelumnya program tersebut diterbitkan Polda Metro Jaya bersama Kodam Jaya dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Jumat (4/12/2020). 

Tugas Tim Pemburu Covid yakni melaksanakan testing, tracing, dan treatment atau 3T jika ditemukan adanya kasus positif Covid-19. Ada pun, para tim ini akan ditempatkan di masing-masing Kepolisian Resor (Polres).

"Jadi tim ini dilengkapi dengan alat rapid test untuk mengetes. Terus juga mencari atau tracing, jadi kalau ketemu tim bakal diberikan treament," kata Budi di Mapolres Jaksel, Jumat. 

Budi mengatakan, setiap ada laporan kasus Positif Covid-19 dari Satgas Covid-19, Tim Covid Hunter bakal mendatangi lokasi sekitar penemuan kasus positif itu. 

"Siapa tahu itu malam hari dan Puskemas sudah tutup. Tim ini akan mendahului malam-malam," kata dia. 

Budi menambahkan, Tim Covid Hunter ini bakal diisi 20 orang yang terdiri dari personel Polres Jaksel, Kodim Jaksel, dan Satpol PP. Tim tersebut bakal siap siaga selama 24 jam penuh. 

Masyarakat, imbuh Budi, juga melapor jika merasa bergejala untuk segera ditangani tim pemburu ini. Pihak Polres Jaksel kini sedang menyiapkan call center-nya. Untuk sementara waktu, masyarakat diminta melapor ke call center Tim Covid Hunter Polda Metro Jaya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar