--> -->

Lomba Hias Kampung, Warga RW 08 Sampaikan Perilaku Hidup Bersih & Sehat

  Sabtu, 12 Desember 2020   Aini Tartinia
Warga RW 08, Kelurahan Lenteng Agung, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan, menggelar lomba menghias kampung/dok: Instagram @kominfotikjs

JAGAKARSA, AYOJAKARTA.COM -- Warga RW 08, Kelurahan Lenteng Agung, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan, menggelar lomba menghias kampung. Kegiatan ini untuk menciptakan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).

Lurah Lenteng Agung, Bayu Pasca, memberikan apresiasi atas lomba menghias kampung, yang diinisiasi oleh ketua RW 08 dan para ketua RT, yang juga dilakukan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan dan menyambut Hari Ibu pada 22 Desember mendatang.

AYO BACA : Maksimalkan Kesiapan Rumah Pompa Sunter Utara, Dinas SDA Ganti 2 Unit Saringan Sampah

“Ini inisiasi dari ketua RW 08 pengurus dan juga ketua RT jadi ini sudah berlangsung selama hampir dua bulan,” katanya, dikutip dari akun Instagram @kominfotikjs, Jumat (11/12/2020).

Adapun, kriteria lomba menghias kampung sendiri, dijelaskan Bayu, di antaranya pembuatan mural, yang diisi edukasi dan pesan moral, sosialisasi pencegahan Covid-19, penghijauan dan ragam kreatifitas lainnya.

AYO BACA : Prediksi Hujan Sepekan Guyur DKI Jakarta, 620 Pompa Dinas SDA Siaga 24 Jam

“Kami mensupport dalam artian, karena ini murni swadaya masyarakat. Saya harap, kegiatan ini bisa ditiru di lingkungan lainnya," ujar Bayu.

"Jadi, memang dengan keterbatasan di masa pandemi, ternyata warga mempunyai banyak kreatifitas dan ide-ide yang akhirnya bisa mereka keluarkan,” imbuhnya.

Di sisi lain, sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kelurahan Lenteng Agung, sebanyak 45 warga di lima RW yaitu RW 01 sampai RW 05 mengikuti kegiatan swab test atau tes usap massal, Senin (7/12/2020).

Bayu mengatakan, tenaga medis yang melakukan swab test Covid-19 tersebut dilakukan oleh Puskesmas Kelurahan Lenteng Agung satu. Kegiatan itu digelar di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Taman Lenteng RW 02.

“Test Swab ini dilakukan guna mengetahui apakah warga ada yang terpapar Covid-19 atau tidak,” jelas Bayu.

AYO BACA : Pemprov DKI Tidak Kerja Maksimal, Banjir Jakarta Naik Kelas

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar