--> -->

Diperlakukan Humanis, Polisi Ajak Rizieq Shihab Salat Magrib Berjamaah

  Sabtu, 12 Desember 2020   Budi Cahyono
Rizieq Shihab jadi imam salat magrib berjamaah di sela pemeriksaan di Mapolda Metro Jaya, Sabtu (12/12/2020). (ist)

KEBAYORAN BARU, AYOJAKARTA.COM – Polisi hingga kini tengah memeriksa intensif Rizieq Shihab atas kasus dugaan pelanggaran kekarantinaan kesehatan.

Dalam pemeriksaan tersebut, penyidik memperlakukan orang nomor satu di Front Pembela Islam (FPI) tersebut dengan humanis.

Di sela-sela pemeriksaan tersebut, Rizieq dan polisi dari Polda Metro Jaya menunaikan salat magrib berjamaah. Hal ini tentu saja sangat menyejukan di tengah gencarnya berita terkait Rizieq Shihab dengan pihak kepolisian.

AYO BACA : Polisi Sebut Rizieq Shihab Menyerahkan Diri

Tak hanya salat berjamaah, dalam foto yang beredar Rizieq menjadi imam salat dan penyidik Subdit Kamneg Ditreskrimum Polda Metro Jaya bersama kuasa hukum menjadi makmum.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Argo Yuwono mengungkapkan, penyidik dari Polda Metro Jaya memperlakukan humanis kepada Rizieq dan kuasa hukumnya. Salah satunya adalah dengan Polisi mengajak Rizieq untuk menunaikan ibadah salat Magrib berjamaah.

\"Penyidik mengajak MRS untuk salat Magrib dan menjadi imam dengan makmum pengacara serta penyidik Subdit Kamneg Ditreskrimum Polda Metro,\" kata Argo dalam keterangan diterima Ayojakarta, Sabtu (12/12/2020), malam.

AYO BACA : Rizieq Shihab Dicekal ke Luar Negeri

Selain humanis, Argo menekankan, penyidik juga menerapkan protokol kesehatan penanganan virus corona atau Covid-19 dengan ekstraketat.

\"Dengan mengedepankan protokol kesehatan, saat jeda pemeriksaan MRS juga terlihat makan siang bersama pengacaranya,\" ucap Argo.

Diberitakan sebelumnya, Rizieq Shihab menyerahkan diri ke Polda Metro Jaya setelah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan pelanggaran kekarantinaan kesehatan terkait acara di Petamburan, Jakarta Pusat.

\"Sebelumnyakan Polda Metro Jaya tidak melakukan pemanggilan dan kita akan tangkap ya. Karena dia takut ditangkap, dia menyerahkan diri, jadi ini bukanlah pemanggilan,\" ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus terpisah.

Saat ini, Rizieq masih menjalani pemeriksaan penyidik Polda Metro Jaya. Terkait penahanan, polisi menyebut merupakan kewenangan penyidik sepenuhnya.

AYO BACA : Pesan ke Shabri Lubis Cs, Polisi: Ada Dua Opsi, Serahkan Diri atau Kami Tangkap!

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar