Jakarta Selatan Bakal Punya Agro Edukasi Wisata Ragunan

  Senin, 14 Desember 2020   Aini Tartinia
Kepala Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian Jakarta Selatan, Hasudungan meninjau Argo Edukasi Wisata Ragunan/dok: Instagram @kominfotikjs

TEBET, AYOJAKARTA.COM - Kepala Suku Dinas (Kasudin) Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) Jakarta Selatan, Hasudungan, meninjau persiapan peluncuran Agro Edukasi Wisata Ragunan di Gedung Balai Penyuluhan Pertanian (BPP), Jalan Poncol RT 001 RW 05, Ragunan, Jakarta Selatan, Minggu 13 Desember 2020.

AYO BACA : Pulihkan Ekonomi Nasional, OJK Perpanjang Relaksasi Kredit

Dia mengatakan, saat ini persiapan sudah mencapai 90% dan rencananya peluncuran akan dilakukan pada 15 Desember 2020.

AYO BACA : Ribuan Pelanggar PSBB Terciduk di Jakarta Timur, Total Denda hingga Rp 5 Juta

“Jadi Sudin KPKP Jaksel itu lagi mengembangkan konsep pertanian perkotaan yang dapat kita perkenalkan kepada masyarakat, bagaimana sebenarnya pertanian perkotaan yang modern,” ujar Hasudungan dikutip Ayojakarta dari akun instagram @kominfotikjs, Senin (14/12/2020).

Menurut dia, bagi masyarakat yang ingin belajar mengenal pertanian perkotaan, mulai dari cara menanam, pembenihan, pemupukan, panen, pengemasan, hingga sampai pemasarannya, bisa ke Agro Edukasi Wisata Ragunan. 

“Nanti akan dibuat zonasi tanaman, ada bagian tanaman obat, imunomodulator, palawija, dan syaur-sayuran. Ada juga dua kolam bioloflok ikan, kami pun akan mengembangkan peternakan sapi skala modern pada 2021,” ujarnya.

Hasudungan menambahkan, Agro Edukasi Wisata Ragunan akan dibuka untuk umum. Dia berharap, warga DKI Jakarta dapat menikmati suasana pertanian tanpa perlu jauh-jauh ke luar kota, cukup ke Agro Edukasi Wisata Ragunan.

AYO BACA : Pesawat N219 Karya Anak Negeri Bakal Dipasarkan Internasional

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar