--> -->

DKI Masih Lakukan Kajian Sekolah Tatap Muka, Pemprov Tak Ingin Ada Klaster Baru

  Selasa, 15 Desember 2020   Fitria Rahmawati
sebagai ilustrasi sekolah online dari rumah. DKI Jakarta masih belum mengambil keputusan mengenai sekolah tatap muka 2021 / suara.com

GAMBIR, AYOJAKARTA.COM - Pemprov DKI Jakarta belum mengambil keputusan mengenai sekolah tatap muka pada 2021. Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyatakan pihaknya masih melakukan kajian agar tak ada klaster baru jika sekolah dibuka kembali.

Riza tak menampik jika kasus di DKI Jakarta saat ini masih sangat tinggi. Itu membuatnya memerlukan kajian yang matang dalam mengambil keputusan tersebut.

"Mengenai sekolah tatap muka tahun depan kita pelajari dan kita kaji. Jadi Pemprov Jakarta sampai hari ini belum memutuskan apakah ikut tatap muka atau tidak," ujar Riza di gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (14/12/2020).

Riza menyebut kejadian sekolah menjadi klaster baru sudah terjadi di beberapa negara lain. Ia tak ingin hal serupa juga dialami ibu kota ke depannya.

"Di beberapa negara ketika dibuka tatap muka belajar kemudian terjadi kelas terbaru kemudian ditutup kembali ini tidak mau," jelasnya.

Karena itu, pihaknya lebih memilih untuk saat ini fokus pada optimalisasi Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) atau sekolah online. Seperti peningkatan kinerja jaringan internet gratis di beberapa titik publik.

"Prinsipnya kita harapkan di masa pandemi ini program pendidikan dapat berjalan sesuai dengan harapan kita," pungkasnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar