Taat Bayar Pajak, 27 WP Depok Diberi Penghargaan

  Selasa, 15 Desember 2020   Fitria Rahmawati
Pemerintah Kota Depok melalui Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Depok memberikan penghargaan kepada 27 Wajib Pajak (WP) di Aula Emeralda Golf, Kecamatan Tapos, Senin (14/12/2020)/ dok humas

DEPOK, AYOJAKARTA.COM - Wali Kota Depok, Mohammad Idris memberikan penghargaan kepada 27 wajip pajak (WP) lantaran taat. Idris menegaskan, ketaatan tersebut menjadi bentuk kepercayaan masyarakat terhadap penyelenggaraan pemerintahan dalam mengelola pajak untuk kepentingan publik.

"Penghargaan WP teladan tersebut, diberikan kepada sejumlah lembaga yaitu restoran, mal, tempat hiburan, tempat parkir, hotel, serta kelurahan dan kecamatan yang partisipasi warganya tinggi dalam membayar pajak," ujarnya  di Balai Kota Depok, Senin (14/12/2020).

Wajib Pajak yang menerima penghargaan melalui Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Depok itu yakni, tiga kelurahan, tiga Rukun Tetangga (RT), tiga Rukun Warga  (RW) serta tiga Pejabat Pembuat Akta Tanah (PPAT) yang taat membayar pajak. 

"Ini sebagai bentuk perhatian kami kepada WP yang telah berkontribusi dalam pembangunan di Kota Depok," kata Idris.

AYO BACA : Geber Hbring, Pemkot Depok Ajak Masyarakat Cegah Stunting

Menurut Idris, loyalitas WP sangat bergantung dengan kepercayaan. Tidak hanya kepercayaan kepada penyelenggara negara, tetapi juga pemungut pajak. 

"Setiap pajak yang dipungut, untuk kepentingan masyarakat, baik dalam pembangunan infrastruktur maupun pemberdayaan," ucap dia.

Kepala BKD Kota Depok, Nina Suzana mengatakan, kriteria penerima penghargaan WP teladan, dinilai dari ketepatan waktu dan tepat jumlah, serta berdasarkan sistem dan hasil seleksi tim penilai penerima penghargaan. 

"Mereka adalah yang tercepat dan tidak ada tunggakan. Mudah-mudahan penghargaan ini bisa memicu dan memacu pelaku usaha maupun masyarakat untuk taat membayar pajak," ungkap Idris.

AYO BACA : Cegah Luapan, Pemkab Tangerang Normalisasi Kali Sabi

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar