Viral! Foto KTP Seorang Gadis dari Kota Tasik sedang Tertawa

  Selasa, 15 Desember 2020   Budi Cahyono
Nadila Suherdar memperlihatkan foto KTP-nya yang sedang tertawa dan viral di media sosial, Selasa (15/12/2020). (Ayotasik.com/Heru Rukanda)

AYO BACA : Cinta Bersemi di Pasar, Ali Nusyahid Pinang Nenek Berusia 76 Tahun ke Pelaminan

AYO BACA : Lagi Tenar, Ini Resep Cheesy Garlic Bread Ala Chef Devina Hermawan

TASIKMALAYA, AYOJAKARTA.COM --  Seorang gadis bernama Nadila Suherdar warga Kampung Kudang Uyah, Kelurahan Cipedes, Kecamatan Cipedes, Kota Tasikmalaya, viral di media sosial lantaran foto dalam kartu tanda penduduk (KTP) elektroniknya tidak biasa yakni sedang tertawa.

Saat ditemui di rumahnya, perempuan berusia 19 tahun tersebut mengatakan, foto KTP yang sedang tertawa tersebut diambil pada saat perekaman e-KTP di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil pada saat usianya beranjak 17 tahun.

"Waktu itu saya diantar kakak untuk pembuatan KTP. Pada saat lagi difoto kakak saya malah bercanda dan spontan saya tertawa," ujar Nadila Suherman, Selasa (15/12/2020).

Ia menuturkan, dirinya meminta petugas perekaman E-KTP untuk memotret ulang dan petugas pun mengiyakannya. Namun, pas sudah jadi malah foto yang sedang tertawa yang tercantum dalam KTP-nya.

"Saya waktu itu sempat ke Disdukcapil lagi untuk mengganti foto, tapi petugasnya bilang tidak bisa," ucapnya.

Ia menyebut, ada rasa malu dengan foto yang ada di KTP. Terlebih foto KTP nya tersebar di media sosial dan menjadi viral.

"Banyak teman-teman yang mengirim pesan di WhatsApp, bahwa foto KTP saya viral di medsos," tuturnya.

Gadis yang masih mencari pekerjaan tersebut sempat mengirimkan pesan ke akun-akun yang mengunggah foto KTP nya untuk dihapus.

 "Saya sudah minta ke mereka untuk di take down di Twitter maupun Ig (Instagram) tapi masih saja muncul," ujarnya.

Ia menambahkan, awalnya sempat merasa risih dan malu. Namun, lantaran banyak orang yang memberikan komentar dan pesan positif akhirnya percaya diri saja.

"Sekarang pede saja ah," ucapnya sembari tersenyum.

Kini foto dalam KTP miliknya sudah diganti dengan pose formal. Namun, foto di data pusatnya masih foto yang lama yakni yang sedang tertawa. "Sudah diganti fotonya," pungkasnya. (Heru Rukanda)

AYO BACA : Viral, Hujan Es di Meksiko Berbentuk Virus Corona

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar