--> -->

Gara-gara Brexit, Hulk Gagal Merapat ke Liga Inggris

  Selasa, 15 Desember 2020   Khoirur Rozi
Hulk (Youtube)

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM -- Wolves hampir dipastikan gagal mendatangkan Hulk dari Shanghai SIPG. Hal ini disebabkan aturan baru sepak bola Inggris pasca berlakunya Britanian Exit (Brexit) awal tahun depan.

Dikutip dari Metro, Inggris akan resmi keluar dari Uni Eropa pada 31 Desember 2020. Tak hanya berdampak kepada ekonomi dan politik, Brexit juga membuat diberlakukannya aturan baru di ranah sepak bola Inggris.

AYO BACA : Lampard Optimistis Chelsea Bisa Kalahkan Atletico di Babak 16 Besar Liga Champions

Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA), Liga Primer Inggris (EPL), dan Liga Sepak Bola Inggris (EFL) telah menyetujui aturan baru transfer pemain luar negeri pasca-Brexit. Selain itu, proposal Pengesahan Badan Pengurus (GBE) juga telah disetujui.

Aturan baru melarang setiap klub di Inggris merekrut pemain asing di bawah 18 tahun. Selain itu, klub juga hanya boleh memiliki tiga pemain asing di bawah usia 21 tahun dan hanya enam pemain asing per musim. Aturan ini mulai berlaku pada bursa transfer Januari tahun depan.

AYO BACA : Ballon d'Or Dream Team: Formasi 3-4-3, dari Lothar Matthaus hingga Messi

Hulk merupakan pesepak bola asal Brasil yang saat ini bermain di Liga Super China. Wolves akan merekrutnya untuk menggantikan sementara posisi Raul Jimenez yang tengah cedera tengkorak kepala.

Padahal, jika tidak ada aturan baru, Wolves bisa merekrut Hulk dengan status bebas transfer. Kontraknya bersama Shanghai SIPG akan berakhir pada 31 Desember 2020. Tim ini dipastikan tidak memperpanjang kontrak pemain berusia 34 tahun tersebut.

Selain itu, Hulk kabarnya juga siap menerima upah hingga 90 persen lebih rendah dari yang dia dapatkan di Shanghai. Di klub tersebut Hulk dibayar 385 ribu Pound setiap pekan.

Di usianya yang sudah tidak muda lagi, Hulk berharap bisa bermain di liga besar Eropa termasuk Inggris. Selain Wolves, dia mengaku ada tawaran dari sejumlah klub di Eropa.

"Saya mendapatkan banyak penawaran dari Brasil dan banyak lainnya termasuk di Eropa. Saya mendapat tawaran dari Turki, Portugal, Inggris, Spanyol, Italia, Jerman, dan saya juga mendapat tawaran dari Tiongkok. Setiap hari lebih banyak proposal baru datang," jelasnya.

AYO BACA : MU Tertarik Rekrut Gelandang Inter Milan Awal Tahun Depan

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar