--> -->

Kegiatan BIAS, Ribuan Pelajar SD di Depok Diimunisasi

  Rabu, 16 Desember 2020   Budi Cahyono
Ribuan pelajar SD di Kota Depok mengikuti Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS). (dok Republika)

DEPOK, AYOJAKARTA.COM – Dalam kegiatan Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) yang dilaksanakan setiap November dan Desember, ribuan pelajar SD di Kota Depok mengikuti imunisasi. Dari data, sedikitnya 1.754 siswa dari empat Sekolah Dasar (SD) di wilayah Kelurahan Duren Seribu (Duser), Kecamatan Bojongsari, Kota Depok diimunisasi.

AYO BACA : PILKADA DEPOK: Hasil Rapat Pleno, Imam-Idris 55,55% dan Pradi-Afifah 44,45%

\"Pelaksanaan BIAS di wilayah kerja Puskesmas Duser sudah selesai dan berjalan lancar,\" ujar Kepala Puskesmas Duren Seribu, Triani Posma Rohana, dalam siaran pers, Rabu (16/12/2020).

AYO BACA : 814 Sekolah di Bekasi Siap Gelar Sekolah Tatap Muka

Menurut Triani, dalam melakukan imunisasi, pihaknya mendatangi langsung masing-masing sekolah dengan menerapkan protokol kesehatan. Adapun siswa yang menjadi sasaran adalah siswa kelas I, II, dan V.

Triani merinci, untuk siswa kelas I diberikan imunisasi measles rubela (MR) di lengan kiri dan diphteria tetanus (DT) di lengan kanan. Sedangkan kelas II dan V diberikan imunisasi tetanus diphteria (Td).

\"Tiap-tiap sekolah, kami mengirim petugas medis dengan jumlah yang berbeda sesuai dengan banyaknya siswa yang akan diimunisasi. Biasanya dua sampai lima orang,\" jelas Triani.

AYO BACA : Pilkada Depok: KPU Sebut Partisipasi Pemilih Meningkat di Atas 60%

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar