Soal Bahar Bin Smith Ingin Gantikan MRS, FPI: Ini Bukti Kecintaan untuk Gurunya

  Kamis, 17 Desember 2020   Fitria Rahmawati
Penahanan terhadap Ketua FPI, Muhammad Rizieq Shihab usai dinyatakan sebagai tersangka dalam kasus kerumunan di Petamburan/ Republika

BANDUNG, AYOJAKARTA.COM - Belum lama ini, Bahar bin Smith mengatakan ingin menggantikan posisi Ketua Front Pembela Islam (FPI), Mohammad Rizieq Shihab (MRS) dalam sel tahanan. Menanggapi hal itu, kuasa Hukum FPI Aziz Yanuar mengatakan, pernyataan Bahar yang ingin menggantikan status tahanan MRS merupakan bentuk bukti kecintaan muridnya terhadap gurunya. 

"Ya, Itu merupakan bukti kecintaan murid terhadap gurunya, itu sah-sah saja, wajar-wajar saja bilang seperti itu," ujarnya ketika di konfirmasi, Kamis (17/12/2020). 

AYO BACA : Polisi Sebut Rizieq Shihab Tak Bersedia Diperiksa Polda Jabar

Menurut Aziz, pernyataan Bahar itu suatu hal yang wajar. Pada dasarnya, secara hukum status penahanan terhadap MRS tidak bisa digantikan. 

"Secara hukum kan tidak bisa digantikan (status penahanan). Itu bukti kecintaan dan kasih sayang muridnya terhadap gurunya, itu saja," katanya. 

AYO BACA : Bikin Heboh! Majelis Rasulullah Nge-Hack Website Pemerintah, Minta Rizieq Diadili

Aziz membenarkan bahwa adanya pernyataan dari Bahar yang ingin menggantikan status penahanan Rizieq. Namun, pernyataan itu hanya sebatas bukti kasih sayang Bahar terhadap Rizieq. 

"Kemarin juga beliau (Bahar) sudah ngobrol dengan kami terkait hal itu. Ya itu bukti rasa cintanya kepada Imam Besar," pungkasnya. 

Seperti diketahui, saat ini MRS ditahan di Polda Metro Jaya atas kasus kerumunan di Petamburan. MRS berstatus sebagai tersangka dan ditahan di Rutan Polda Metro Jaya. (Ayobandung/ Fichri Hakiim)

AYO BACA : Anies Keluarkan Ingub dan Sergub Cegah Kerumunan Tahun Baru

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar