>

Kepala BNNP Jateng Sebut Narkotika Masuk dari Wilayah Jakarta dan Surabaya

  Kamis, 17 Desember 2020   Budi Cahyono
Kegiatan gelar perkara di Kantor BNNP Jateng (dok)

SEMARANG, AYOJAKARTA.COM -- Hingga Desember tahun 2020 ini jajaran BNN Provinsi Jawa Tengah dan BNNK se-Jateng berhasil mengungkap 21 kasus tindak pidana narkotika dengan total 40 tersangka.

Kepala BNNP Jateng, Benny Gunawan mengatakan, narkotika yang masuk ke Jawa Tengah berasal dari Jakarta, Surabaya, dan daerah lain dengan cara diambil langsung oleh kurir atau diantar oleh oleh jaringan sindikat ke wilayah Jawa Tengah.

AYO BACA : Gagal Masuk Jakarta, 173 Kg Ganja Asal Sumatera Diamankan Polres Jakbar

\"Peredaran gelap narkotika yang berhasil diungkap dan disita, diduga kuat akan diedarkan di wilayah Jateng menjelang pesta liburan Natal dan tahun baru,\" ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima, Kamis (17/12/2020).

Adapum sebelumnya,Tim Bidang Pemberantasan BNNP Jawa Tengah, Tim Direktorat Penindakan dan Pengejaran BNN RI dan Tim Direktorat Reserse Narkoba Polda Jawa Tengah berhasil mengamankan seorang yang diduga sebagai pelaku tindak pidana narkotika.

AYO BACA : Cegah Peredaran Narkoba di Libur Panjang, Polisi Razia Warung di Puncak Bogor

\"Tersangka HS diamankan petugas sesaat setelah turun dari bus dan akan mengantar narkotika jenis sabu-sabu dari Jakarta menuju Solo. Dari tangan tersangka, ditemukan barang bukti sabu-sabu seberat kurang lebih 500 gram,\" imbuhnya.

Tersangka HS diketahui akan mengantarkan sabu-sabu tersebut kepada tersangka lain yang berinisial DWS. Dan tersangka DWS sudah beberapa kali menerima kiriman sabu-sabu di wilayah Solo Raya untuk diedarkan.

Sementara itu, pada Jumat 11 Desember 2020, Tim Gabungan kembali mengamankan tersangka lain yang berinisial HCA yang merupakan rekan dari tersangka DWS dan biasa bekerja sama dalam mengedarkan narkotika jenis sabu-sabu di wilayah Solo Raya.

\"Selanjutnya para tersangka berikut barang bukti dibawa ke kantor BNNP Jateng guna dimintai keterangan lebih lanjut,\" katanya.

Adapun pelaku akan dikenai pasal 122, 114, 132 tentang narkotika dengan ancaman seumur hidup. (Vedyana)

AYO BACA : BNNP Jateng Ungkap Peredaran Permen Narkoba

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar