--> -->

MRT Batasi Jam Operasional hingga Pukul 8 Malam

  Jumat, 18 Desember 2020   Icheiko Ramadhanty
ilustrasi. salah satu armada MRT Jakarta / beritajakarta.id

TEBET, AYOJAKARTA.COM -- PT MRT Jakarta (Perseroda) kembali melakukan penyesuaian layanan operasional terhitung mulai hari ini.

Direktur Utama PT MRT Jakarta, William Sabandar mengatakan, kebijakan ini dilakukan menindaklanjuti Instruksi Gubernur (Ingub) DKI Jakarta Nomor 64 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Kegiatan Masyarakat dalam Pencegahan Covid-19 di Masa Libur Hari Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

"Jadi, mulai hari ini jam operasional MRT Jakarta dimulai pukul 05.00 - 20.00 WIB, dengan headway lima menit pada jam sibuk dan 10 menit di akhir pekan atau hari libur nasional," ujar William, dilansir dari beritajakarta.id, Jumat (18/12/2020).

Dia mengatakan, meski dilakukan penyesuaian jam operasional layanan, namun pihaknya memastikan membuka seluruh stasiun MRT Jakarta untuk mendukung mobilitas masyarakat yang harus beraktivitas di luar rumah.

AYO BACA : Hendak Ikut Aksi 1812, Belasan Remaja Diciduk Polisi di Tangerang

"Kami juga selalu mengimbau pengguna MRT Jakarta untuk menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19," tandasnya.

Rupanya, tidak hanya MRT saja yang membatasi operasional terkait keluarnya Ingub tersebut. Transportasi publik yang lain yaitu Transjakarta, juga melakukan hal yang sama.

PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) diketahui kembali melakukan penyesuaian layanan operasional terhitung mulai 18 Desember 2020 hingga 8 Januari 2021, di mana Transjakarta akan beroperasi pukul 05.00 - 20.00.

Direktur Operasional PT Transjakarta, Prasetia Budi mengatakan, kebijakan tersebut dilakukan berdasarkan Instruksi Gubernur (Ingub) DKI Jakarta Nomor 64 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Kegiatan Masyarakat Dalam Pencegahan Covid-19 di Masa Libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

AYO BACA : Mulai Hari Ini hingga 8 Januari Jadwal Operasional Transjakarta Berubah! Catat Jamnya

"Transjakarta akan melayani pelanggan mulai pukul 05.00 - 20.00. Operasional ini berlaku untuk semua layanan reguler kami baik BRT, non BRT dan Mikrotrans," ujar Prasetia, dilansir dari beritajakarta.id, Jumat (18/12/2020).

Dia merinci, khusus untuk layanan bagi tenaga kesehatan mengalami perpanjangan jam operasional menjadi pukul 21.00 - 23.00 dari sebelumnya beroperasi pukul 22.00 - 23.00.

Pihaknya juga memastikan tidak ada pengurangan rute yang beroperasi selama penyesuaian jam operasional diberlakukan. Transjakarta tetap melayani pelanggan dengan 145 rute yang sudah aktif di masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Transisi.

"Sesuai arahan dari Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta, pelanggan Transjakarta tetap dibatasi maksimal 50 persen dari kapasitas normal baik di halte maupun di dalam bus," katanya.

Seperti diketahui selama masa PSBB Transisi, Transjakarta telah memberlakukan pembatasan jumlah pelanggan. Rinciannya yaitu dengan ketentuan maksimal 60 orang untuk bus gandeng, 30 orang untuk bus sedang, 15 orang untuk bus kecil dan lima orang untuk Mikrotrans.

AYO BACA : 16 Hari Isolasi Mandiri, Ini Momen Haru Gubernur DKI Anies Dijenguk Sang Istri!

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar