>

HUT ke-23 The Jakmania, Anies dan Ariza: The Jak Bagian Penting dalam Pembangunan Ibu Kota

  Minggu, 20 Desember 2020   Aini Tartinia
Anies mengucapkan dan apresiasi HUT ke-23 Jakmania/dok: Instagram @aniesbaswedan

GAMBIR, AYOJAKARTA.COM – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Wakil Gubernur, Ahmad Riza Patria kompak mengunggah video ucapan selamat ulang tahun di laman Instagram pribadi masing-masing kepada Jakmania.

The Jak, sapaan pendukung klub sepak bola Persija yang Sabtu (19/12/2020),  tepat berusia ke-23 tahun. Anies dan Ariza sama-sama menganggap Jakmania merupakan bagian penting dalam pembangunan di Ibu Kota Jakarta.

AYO BACA : Pandemi Belum Berakhir, Direktur Persija Ingatkan Pentingnya Protokol Kesehatan

Anies mengatakan, 23 tahun perjalanan The Jak, bukan saja sebagai pendukung setia Persija, tapi The Jak juga menjadi simpul persatuan bagi masyarakat Jakarta. The Jak selalu hadir memberikan semangat, dorongan dan memotivasi di mana pun dan kapan pun Persija bertanding.

Dalam video berdurasi sekitar dua menit itu, Anies meminta agar terus mengawal dan menuntaskan proses pembangunan Jakarta International Stadium (JIS). Mudah-mudahan, kata Anies, pembangunan tersebut selesai dalam waktu dekat. Dia berharap, The Jak bersama menjaga dan merawatnya.

AYO BACA : Resmi! Penang FC Dapatan Ryuji Utomo dengan Status Pinjam

"Terima kasih kepada keluarga besar The Jakmania yang sudah menjadi bagian penting dalam membangun Jakarta. Selamat ulang tahun untuk The Jakmania, tetap semangat, selalu solid!," tulis akun @aniesbaswedan, Sabtu (19/12/2020).

Sementara itu, Ariza juga mengucapkan terima kasih kepada Jakmania karena telah menjadi bagian penting dalam sejarah penanganan Covid-19. Ariza menuturkan, dirinya banyak melihat tulisan "Kota ini mau sehat" baik berupa spanduk di darat maupun tagar di media sosial.

Menurutnya, “Kota ini mau sehat” adalah sebuah keyakinan bahwa setelah kesulitan pasti ada kemudahan.Kota ini mau sehat adalah semangat dan optimisme yang disuntikkan oleh The Jak untuk semua warga DKI Jakarta.

Nama Persija tidak sekadar ada di atas baju, poster, spanduk, tetapi juga hidup di hati warga Jakarta, utamanya para The Jak di manapun berada. 

"Saya merasakan itu. The Jak adalah kelompok suporter yang mempersatukan keberagaman manusia. The Jak juga sebuah gerakan kemanusiaan. Kita semua merasakan itu di masa Corona ini. Hari ini adalah hari bahagia bagi The Jak . Selamat Ulang Tahun ke-23 untuk Jakmania, 19 Desember 2020," tulis akun @bangariza.  

AYO BACA : Ismed Sofyan Tertarik Melatih di Persija Development Center

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar