>

Frank Lampard Sebut Laga Chelsea VS West Ham sebagai Ujian Besar

  Senin, 21 Desember 2020   Khoirur Rozi
Logo Liga Primer Inggris

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM -- Chelsea akan menjamu West Ham United pada matchday ke-14 Liga Primer Inggris, Selasa (22/12/2020) pukul  03.00 WIB. Pelatih Chelsea, Frank Lampard menyebut laga ini sebagai ujian besar bagi timnya.

Dua kekalahan beruntun pada laga sebelumnya atas Wolves dan Everton mengharuskam Chelsea menang di laga kontra West Ham. Tiga poin menjadi hal mutlak agar posisi The Blues di klasemen sementara tidak semakin turun.

AYO BACA : Target Liverpool Cari Pengganti Van Dijk Dinilai Tidak Realistis

"Pertandingan nanti sangat penting. Ini akan menjadi ujian besar bagi para pemain, ujian bagi diri saya sendiri, karena tugas saya yang pertama adalah memilih para pemain," kata Lampard dikutip dari situs resmi Chelsea, Senin (21/12/2020).

Menurut Lampard, kekalahan beruntun itu disebabkan performa tim yang tengah menurun. Padahal sebelum kekalahan itu, Chelsea tampil impresif di ajang Liga Inggris maupun Liga Champions.

AYO BACA : Demi Pogba, Juventus Bakal Relakan Dybala dan Bernardeschi?

"Kami baru saja kehilangan level di dua pertandingan. Performa kami turun 15 hingga 20 persen di Liga Premier," ujarnya.

Namun menjelang laga kontra West Ham, Lampard mengajak para pemainnya untuk melupakan kekalahan itu dan kembali bangkit. Menurutnya, klasemen di Liga Inggris sangat ketat sehingga perlu kerja keras agar mencapai posisi teratas.

"Kepercayaan diri harus tetap ada karena kami bermain sangat baik, klasemen sangat ketat di puncak, kami jauh lebih dekat ke puncak daripada tahun lalu.  Jadi kami hanya perlu sedikit mengingatkan diri kami sendiri tentang semua hal hebat yang kami lakukan sebelum dua pertandingan itu," ungkapnya.

The Blues saat ini berada di posisi ke-8 klasemen sementara Liga Primer Inggris. Mereka meraih 22 poin hasil dari enam kemenangan, empat kali imbang, dan tiga kekalahan.

AYO BACA : Penghargaan FIFA 2020: Klopp Pelatih Terbaik, Lewandowski Penyerang Terbaik

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar