Reshuffle Kabinet, Sakti Wahyu Trenggono Ingin Segera Bekerja

  Selasa, 22 Desember 2020   Budi Cahyono
Sakti Wahyu Trenggono [Suara.com/Muhammad Yasir]

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM -- Sakti Wahyu Trenggono ingin segera bekerja usai dipilih Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin sebagai menteri kelautan dan perikanan dalam Kabinet Indonesia Maju.

AYO BACA : Erick Thohir Unggah Foto Jadul Bareng Sandiaga Uno dan M Lutfi

“Pertama-tama saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Presiden dan Wakil Presiden atas kepercayaannya kepada saya untuk menjalankan amanah sebagai menteri kelautan dan perikanan di Kabinet Indonesia Maju,” kata Trenggono dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (22/12/2020).

AYO BACA : Coblos Jokowi - Ma’ruf, Bonus Prabowo - Sandi

“Saya mohon doa dari semua lapisan masyarakat agar bisa amanah dan berkontribusi positif nantinya bagi sektor kelautan dan perikanan nasional sesuai dengan visi dan misi Bapak Presiden,” lanjutnya.

Trenggono berjanji untuk belajar cepat agar mengetahui isu-isu utama di sektor yang akan segera dikelolanya, kemudian memberikan solusi yang tepat pula. “Saya bukan orang yang pandai beretorika, saya hanya ingin segera bekerja bersama seluruh pemangku kepentingan untuk kemajuan sektor bahari. Mohon doa dari masyarakat agar kami lancar dan amanah menjalankan tugas,” katanya.

Presiden Jokowi mengumumkan enam menteri baru, hari ini. Keenam menteri yakni Tri Rismaharini menjabat sebagai Menteri Sosial, Sandiaga Uno menjabat sebagai Menparekraf, Budi Gunadi Sadikin menjadi Menteri Kesehatan, Sakti Wahyu Trenggono menjabat Menteri KKP, Yaqut Cholil Qoumas menjadi Menteri Agama, Muhammad Lutfi menjadi Menteri Perdagangan.

AYO BACA : Berikut Kekayaan 6 Menteri Baru Jokowi

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar