>

81 Calon Penumpang dari Bandara Soetta Reaktif Covid-19

  Jumat, 25 Desember 2020   Fitria Rahmawati
ilustrasi rapid test antigen/ Republika

TEBET, AYOJAKARTA.COM - Sebanyak 81 orang atau 0,8% calon penumpang yang melakukan test antigen di Bandara Soekarno Hatta (Soetta) reaktif, saat akan melakukan perjalanan menjelang Natal dan Tahun Baru 2021 (Nataru).

Direktur Operasional dan Pelayanan Angkasa Pura II, Muhammad Wasid mengemukakan, jumlah tersebut berasal dari 10.151 calon penumpang yang menjalani rapid test antigen di Bandara Soetta pada 24 Desember 2020.

AYO BACA : Rekor Kasus Baru Covid-19 di DKI Jakarta, Tembus Angka 2.000-an per Hari (25 Desember)

"Kalau kita hitung kurang lebih ada 0,8% yang reaktif" ungkapnya pada awak media saat ditemui di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Jumat (25/12/2020).

Untuk alur penanganan penumpang yang reaktif Covid-19, lanjut Wasid, akan diterapkan sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) Kimia Farma dan Farmalab.

AYO BACA : Angka Kematian Covid-19 Catat Rekor, 258 Orang Meninggal dalam Sehari

"Berdasarkan koordinasi dengan KKP, orang (yang reaktif Covid-19) tersebut kita sarankan segera isolasi mandiri dan pengecekan lanjut ke pelayanan kesehatan yang ditunjuk pemerintah untuk swab PCR," ungkapnya.

Wasid juga memastikan penumpang Bandara Soetta yang reaktif Covid-19 tidak diperkenankan naik pesawat untuk meminimalisir penyebaran virus Corona.

"Penumpang reaktif Covid-19 harus karantina mandiri dan menjalani treatment selanjutnya agar benar-benar tidak menularkan ke yang lain," pungkasnya.

AYO BACA : Zona Merah di DKI Jakarta Bertambah Lagi, Setelah Jakarta Selatan Kini Jakarta Timur

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar