>

Update Covid-19 Jabar, Ridwan Kamil: Pekan Ini 4 Daerah Masuk Zona Merah, Mana Saja?

  Senin, 28 Desember 2020   Budi Cahyono
4 Daerah di Jabar masuk zona merah Covid-19. (dok)

AYO BACA : Muncul Klaster Ponpes di Gempol, Puluhan Santri di Kabupaten Cirebon Diisolasi

AYO BACA : Angka Kematian Covid-19 di Indonesia Melebihi 21 Ribu Kasus dengan Tambahan 215 Kasus Baru Meninggal Dunia (Update 28 Desember 2020)

BANDUNG, AYOJAKARTA.COM -- Pekan ini, zona risiko tinggi penyebaran Covid-19 alias zona merah di Jawa Barat bertambah. Setelah sebelumnya hanya dua daerah, saat ini ada empat daerah yang masuk ke dalam kategori tersebut.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyebutkan, keempat daerah tersebut adalah Kota Depok, Kabupaten Karawang, Kabupaten Bandung Barat dan Kota Tasikmalaya. Pekan lalu, hanya Kota Depok dan Kabupaten Karawang yang masuk zona merah.

"Per minggu ini, zona merah bertambah jadi empat. Tadinya hanya Depok dan Karawang, sekarang tambah Bandung Barat dan Kota Tasikmalaya," ungkapnya dalam konferensi pers di Makodam III Siliwangi Kota Bandung, Senin (28/12/2020).

Selain itu, dia menyebutkan, tingkat kepatuhan masyarakat Jabar dalam menggunakan masker paling tinggi berada di Subang sebesar 86%. Pangandaran menjadi daerah paling tidak taat memakai masker dengan angka ketaatan sebesar 55,4%.

"Untuk jaga jarak paling tinggi di Cimahi 91%, paling rendah Kabupaten Tasikmalaya 43%. Ini dilakukan lewat monitoring 28 ribu petugas yang melaporkan. Rata-rata dalam satu hari ada satu juta laporan masuk," ungkapnya. (Nur Khansa)

AYO BACA : Angka Kematian Covid-19 di DKI Jakarta Tembus 3 Ribuan Kasus per 28 Desember 2020

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar