Pelanggar Prokes di Depok Langsung Diminta Rapid Test

  Senin, 28 Desember 2020   Budi Cahyono
Warga menggunakan masker berjalan melintasi Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di kawasan Margonda, Depok, Jawa Barat, Senin (31/8/2020). Foto: Republika/Thoudy Badai

DEPOK, AYOJAKARTA.COM – Kapolres Metro Kota Depok, Kombes Pol Azis Andriansyah menegaskan, bagi warga Kota Depok yang kedapatan melanggar protokol kesehatan (prokes) akan diminta melakukan rapid test.

Kegiatan penegakan disiplin prokes ini dalam rangka mengingatkan kembali kesadaran masyarakat akan pentingnya mentaati protokol kesehatan saat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).

AYO BACA : Jumlah RW Zona Merah DKI Melonjak Lagi, Sekarang Ada 55 RW! Ini Daftarnya

"Kami mengingatkan kembali masyarakat agar tak berkerumun dan tetap menjaga disiplin protokol kesehatan," ujar Azis di Mapolrestro Depok, Senin (28/12/2020).

Menurut Azis, sasaran operasi protokol kesehatan dari Tim Pemburu Covid-19 adalah kerumunan dan orang-orang yang masih saja tidak mengenakan masker dengan alasan apa pun.

AYO BACA : Zona Merah, Kota Depok Batalkan Rencana Uji Coba Sekolah Tatap Muka

"Mereka yang terjaring, juga langsung mengikuti rapid tes Covid-19 di tempat, dengan fasilitas tenaga kesehatan yang sudah disediakan," tegasnya.

Ia menambahkan, ternyata memang masyarakat ini masih perlu diingatkan setiap saat.

“Bila ada masyarakat usai rapid test, terbukti reaktif, maka langsung kami bawa ke pelayanan kesehatan untuk dilakukan swab tes. Jika positif, langsung kami bawa ke Wisma Makara UI untuk menjalankan isolasi," jelas Azis.

AYO BACA : Piala Dunia U-20 Ditunda, Menpora: Pemerintah Menunggu Surat Resmi dari FIFA

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar