>

Diam-diam Messi Akui Kehebatan Ronaldo

  Selasa, 29 Desember 2020   Budi Cahyono
Bintang asal Argentina Lionel Messi (kiri) dan Cristiano Ronaldo bintang dari Portugal. Foto: EPA-EFE/VALERIANO DI DOMENICO

BARCELONA, AYOJAKARTA.COM – Dua pesepak bola tersohor di muka bumi ini, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo selalu dibanding-bandingkan, siapa yang terhebat. Bagi penggemar Messi, penyerang Barcelona itu yang terhebat. Namun bagi pendukung Ronaldo garis keras, kapten Portugal lah yang terhebat di muka bumi ini.

AYO BACA : Striker Madrid Diincar Klub Papan Tengah Liga Primer Inggris

Tak disangka, ternyata Lionel Messi mengakui kalau dirinya mengagumi rival abadinya, Cristiano Ronaldo. Sejak 2008, penghargaan gelar pemain terbaik dunia (Ballon d'Or) hampir secara eksklusif jadi milik keduanya.

AYO BACA : Liverpool Diam-diam Incar Striker Muda Arsenal

Messi mendapatkan enam kali, sementara Ronaldo lima kali. Messi mengaku ada beberapa atlet yang dikaguminya saat ini, seperti petenis Rafael Nadal dan Roger Federer, serta pebasket LeBron James. Semua atlet itu, lanjutnya, adalah atlet luar biasa dan dikagumi atas kerja kerasnya.

''Cristiano Ronaldo adalah contoh lain di sepak bola. Ada banyak (atlet). Saya mengagumi semua atlet yang gigih,'' ujar Messi dikutip dari Football-Italia, Selasa (29/12/2020).

Messi dan Ronaldo sudah tidak lagi bersaing di kancah domestik, sejak CR7, julukan Ronaldo, memutuskan meninggalkan Real Madrid satu setengah tahun lalu. Padahal, Messi dan Ronaldo menjadi daya tarik sendiri, dengan persaingan panas keduanya, sebagai hasil dari rivalitas Barcelona dan Real Madrid.

AYO BACA : Ditahan Imbang, Liverpool Tetap Kokoh di Puncak Klasemen Sementara

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar