Arsenal Pertimbangkan Rekrut Diego Costa di Bursa Transfer Januari

  Selasa, 29 Desember 2020   Khoirur Rozi
Logo Arsenal

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM -- Arsenal sedang mempertimbangkan merekrut striker Atletico Madrid, Diego Costa. Diketahui, pemain berusia 32 tahun ini akan berstatus bebas transfer pada Januari mendatang.

Dilansir dari AS, Costa kabarnya telah menyetujui untuk tidak memperpanjang kontraknya bersama Atletico. Dia ingin bergabung dengan klub baru pada bursa transfer awal tahun depan.

AYO BACA : Rio Ferdinand Kritik Pertahanan Manchester United

Arsenal kini terus memantau perkembangan Costa di Atletico karena mereka ingin merekrut striker baru. Peluang The Gunners mendapatkan pemain ini juga terbilang besar lantaran adanya klausul antara Costa dengan klubnya.

Stasiun radio Spanyol COPE melaporkan, Atletico memiliki klausul dalam kontrak Costa yang memaksa sang penyerang membayar denda 25 juta Euro jika bergabung dengan Barcelona, ​​Real Madrid atau Sevilla.

AYO BACA : Skuad City Terpapar Covid-19, Lampard: Kesehatan Harus Didahulukan

Selain itu, Costa juga akan dikenakan denda 5 juta Euro jika dia memilih untuk bergabung dengan klub lain yang masih di Liga Champions.

Artinya, Costa mungkin akan memilih Arsenal agar terhindar dari klausul denda tersebut. Arsenal saat ini tidak masuk sebagai peserta Liga Champions. Mereka tengah berlaga di Liga Europa.

Costa juga punya pengalaman bermain di Liga Primer Inggris saat membela Chelsea selama tiga musim. Hal ini tentu menjadi nilai plus bagi Arsenal karena Costa tidak perlu beradaptasi terlalu lama.

Pemain internasional Spanyol itu mencetak 59 gol dalam 120 pertandingan untuk Chelsea. Dia juga membantu klub memenangkan dua gelar Liga Premier selama waktunya di Stamford Bridge.

AYO BACA : Setengah Pemain City Dikabarkan Positif Covid-19, Laga Lawan Everton Ditunda

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar