>

Produk UMKM Asli Bekasi Kini Bisa Dibeli di Indomaret

  Rabu, 30 Desember 2020   Firda Puri Agustine
Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja. Foto: Republika/Edi Yusuf

CIKARANG SELATAN, AYOJAKARTA.COM – Pemerintah Kabupaten Bekasi meluncurkan 12 produk Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) asli Kabupaten Bekasi sebagai wujud keseriusan memulihkan perekonomian daerah.

Produk asli Kabupaten Bekasi tersebut kini sudah dapat dibeli langsung di outlet PT Indomarco Prismatama (Indomaret).

Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja mengatakan bahwa hal ini merupakan momen kebangkitan ekonomi di Kabupaten Bekasi di mana pandemi Covid-19 berdampak besar pada industri UMKM.

 “Tentu saja, kerja sama ini sangat berarti bagi UMKM yang ada di Kabupaten Bekasi. Tidak mudah kerjasama dengan retail-retail modern, Indomaret ini pelopornya,” kata Eka dalam keterangannya, Rabu (30/12/2020).

Lebih jauh ia berharap agar pelaku UMKM yang produknya sudah tersedia di Indomaret, dapat menjaga kualitas serta inovasi yang dibutuhkan masyarakat.

 “Saya sudah menginstruksikan ULP (Unit Layanan Pengadaan) untuk melakukan pelatihan untuk pelaku UMKM. Dengan begitu, harapannya agar perekonomian di Kabupaten Bekasi ini bisa bergerak lebih baik lagi. Di era yang modern ini kita bisa menjual produk yang laku di pasaran,” ujarnya.

Ketua Dewan Koperasi Indonesia Daerah Kabupaten Bekasi Toto Iskandar menyampaikan bahwa ini merupakan langkah awal bagi para pelaku usaha di Kabupaten Bekasi agar dapat diterima oleh masyarakat luas.

“Ini pertama kalinya terobosan seperti ini dibuat. Mudah-mudahan ini dapat menjadi investasi akhirat,” kata dia. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar