VAKSIN COVID-19: Jokowi Sebut Vaksinasi Dimulai Pertengahan Januari 2021

  Kamis, 31 Desember 2020   Budi Cahyono
Presiden Jokowi/dok: setkab.go.id

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM – Hingga pengujung tahun ini, pemerintah terus bekerja keras untuk bisa menekan penularan Covid-19 yang terjadi di masyarakat.

Dalam pidato yang disampaikan melalui akun YouTube Sekretariat Presiden, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengemukakan vaksinasi akan dilaksanakan pada pertengahan Januari 2021. Vaksinasi tersebut dilakukan agar ada herd immunity sehingga bisa menekan kasus positif Covid-19.

AYO BACA : Tiga Hari Berturut Kasus Harian Covid-19 di DKI Melebihi 2 Ribuan Kasus (Update 31 Desember 2020)

"Vaksinasi juga akan segera dilakukan di pertengahan Januari 2021 ini. Untuk mencapai herd immunity kekebalan komunal, sehingga penyebaran Covid-19 bisa kita hentikan," ujar Jokowi pada Kamis (31/12/2020) malam.

Mantan Wali Kota Surakarta itu juga kembali mengimbau kepada masyarakat untuk terus berdisplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

AYO BACA : Covid-19 Masih Tinggi di Jakarta, Kapasitas Tower 4, 6, 7 di RSD Wisma Atlet Capai 74,59 Persen

"Saya minta semua warga negara masih terus harus disiplin dalam mengatasi penyebaran kasus Covid-19 ini," ucapnya.

Jokowi pun mengingatkan masyarakat untuk tidak menganggap remeh Covid-19.

"Semua orang harus disiplin, taatilah protokol kesehatan pakai masker, jaga jarak cuci tangan, jangan lengah jangan menganggap remeh dengan kesehatan masyarakat yang pulih, kepercayaan dunia meningkat, maka pemulihan ekonomi akan terjadi di tahun 2021," kata Jokowi.

Lebih lanjut, mantan Gubernur DKI Jakarta ini juga optimis bangsa Indonesia akan mampu menghadapi ujian berat pandemi Covid-19. Ia berharap tahun 2021, akan menjadi catatan sejarah tahun pemulihan kehidupan.

"Bersama-sama insyaallah kita mampu mengatasi ujian berat ini tahun 2021, akan menjadi catatan sejarah sebagai tahun pemulihan kehidupan kita semua. Selamat tahun baru 2021, semoga Tuhan Yang Maha Esa memberikan rahmat dan hidayahNya kepada kita semuanya," katanya.

AYO BACA : Malam Pergantian Tahun, Covid-19 Jabar Meningkat 1.024 Kasus

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar