Pidato Tahun Baru 2021 Presiden Joko Widodo Ungkap 2020 Tahun yang Berat

  Jumat, 01 Januari 2021   Fitria Rahmawati
Presiden Joko Widodo / instagram

TEBET, AYOJAKARTA.COM - Dalam pidato pergantian tahun dari 2020 menjadi 2021, Presiden Joko Widodo alias Jokowi membahas beberapa poin. Ia sempat mengungkapkan bahwa tahun lalu adalah tahun berat bagi bangsa Indonesia lantaran dihantam pandemi virus corona.

"Sebentar lagi kita akan meninggalkan tahun 2020. Kita semua mencatat tahun 2020 sebagai tahun ujian yang amat berat. Pandemi COVID-19 mengakibatkan krisis kesehatan dunia dan ekonomi dunia," kata Jokowi dalam pidato yang diunggah melalui kanal YouTube Sekretariat Kepresidenan, Jumat (1/1/2021).

AYO BACA : JADWAL VAKSINASI COVID-19: Tenaga Kesehatan Belum Dapat SMS Blast dari Kemenkes? Cek Disini Aja!

Politikus PDI Perjuangan itu juga mengungkapkan bawa penyuntikan vaksin anticovid-19 baru akan dilakukan tengah tahun ini. 

"Vaksinasi untuk mencapai herd immunity, kekebalan komunal, sehingga penyebaran Covid-19 bisa kita hentikan," ujarnya. Ia juga menjanjikan akan ada pemulihan ekonomi di tahun baru.

AYO BACA : Ucapkan Selamat Tahun Baru, Gubernur DKI Anies: 2021 Kesempatan Percepat Perubahan

"Pemulihan ekonomi akan terjadi pada 2021. Insyaallah kita mampu mengatasi ujian berat ini. Tahun 2021 akan menjadi catatan sejarah sebagai tahun pemulihan kehidupan kita semua," katanya.

Pada kesempatan lain, Staf Khusus Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Antonius Benny Susetyo mengungkapkan, pergantian tahun itu mesti dimaknai sebagai refleksi visi ke depan.

"Pergantian tahun harus dimaknai sebagai refleksi untuk menatap harapan kedepan yakni bagaimana bangsa ini mampu bersatu padu menghadapi Covid-19," jelas Benny.

"Satu paduan di butuhkan dalam visi yang sama agar anak bangsa memiliki arah sama maka di butuhkan komitmen bersama selimut elment bangsa untuk memberikan kontribusi dalam menciptakan politik yang stabil dan produktif bagi tumbuhnya ekonomi."

AYO BACA : Peluang Pilpres 2024: Prabowo Tak Boleh 'Alergi' Duetkan Ganjar-Sandi

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar