>

Tren 2021, Ini 8 Gaya Rambut dari Hair Stylist Dunia

  Sabtu, 02 Januari 2021   Budi Cahyono
Contoh gaya rambut bob seperti yang dipilih oleh January Jones. (Instagram/@januaryjones)

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM – Tahun berganti, fesyen dan gaya hidup keseharian pun akan berganti mengikuti tren. Hair stylist kenamaan dunia merekomendasikan 8 gaya rambut yang akan hits pada tahun 2021.

Tahun baru, penampilan baru. Tahun 2021 diprediksi akan menyuguhkan sederet tren baru di berbagai bidang, termasuk fesyen dan gaya rambut. Kira-kira gaya rambut apa yang akan hits di tahun ini, ya?

Merangkum laman InStyle, para hair stylist kenamaan dunia sudah memprediksi 8 gaya rambut yang akan banyak dipakai sepanjang tahun 2021. Langsung saja simak ulasan lengkapnya berikut ini.

1. Gaya Mullet

Mullet adalah potongan rambut dengan lapisan bingkai wajah yang lebih pendek di bagian depan dan lebih panjang di bagian belakang.

Gaya rambut ini sebenarnya sudah ngetren selama beberapa tahun terakhir. Tapi, Justine Marjan selaku stylist global merek TRESemme mengatakan tren ini akan berlanjut hingga tahun 2021.

2. Poni Keriting

"Kita akan melihat lebih banyak gadis keriting yang mengikuti tren tahun 70-an dengan poni dan potongan bingkai wajah yang lebih pendek yang benar-benar meningkatkan bentuk ikal alami mereka," jelas Marjan.

"Seperti semua potongan rambut keriting, pastikan stylist kamu memotong bagian depan dengan kering dan membiarkannya sedikit lebih lama dari yang kamu kira agar ikal tidak terlalu memantul," lanjutnya.

AYO BACA : Lebih Trendi, SOFTIES Hadirkan Masker Bermotif Batik

3. Low-maintenance cut

Jamie Brice selaku pendidik profesional dari brand haircare, Amika memprediksi potongan rambut sederhana dengan perawatan yang mudah cukup diminati tahun ini.

Untuk rambut lurus, Brice mengatakan untuk tetap menggunakan potongan tumpul agar rambut tampak lebih tebal, bersama dengan beberapa lapisan bersudut lembut di sekitar wajah.

Untuk rambut bergelombang (seperti Zendaya), tambahkan beberapa lapis di sekitar mahkota untuk memberi bentuk di potongan rambutmu.

Terakhir, untuk rambut keriting alami (seperti Gabrielle Union), Brice merekomendasikan untuk mempertimbangkan pola keriting agar perawatannya tetap rendah.

"Sedikit panjang bisa sangat berarti!" katanya.

4. Gaya Shag

Gaya shag adalah potongan rambut yang dicirikan oleh lapisannya, bukan panjangnya. Gaya rambut ini terlihat luar biasa pada hampir semua tekstur rambut dengan atau tanpa poni.

"Potongan ini sangat mudah perawatannya jika dilakukan dengan baik, karena melengkapi bentuk kepala," jelas Justine Marjan.

AYO BACA : Ingin Potong Rambut Kekinian tapi Bingung Model? Ikuti Tips Ini agar Tak Keliru

5. Shaggy Layers

Hair stylist selebriti sekaligus duta merek Herbal Essences, Bridget Brager, memprediksi model shaggy berlapis ini akan cukup diminati di tahun 2021.

Contoh selebriti yang pernah memakai gaya rambut ini adalah Priyanka Chopra, di mana rambutnya dipotong berlapis dengan panjang sebahu.

6. Gaya Bob

Kabar baik bagi para penggemar potongan ikonik ini. Baik Bridget Brager dan Jamie Brice, memprediksi gaya rambut bob masih tetap banyak diminati hingga tahun 2021.

"Potongan rambut ini cocok untuk sebagian besar jenis rambut, ini semua tinggal menyesuaikannya dengan keinginan dan gayamu," tambah Brice.

7. Curtain Bangs atau Poni Tirai

Poni tirai adalah tren rambut 2020 lain yang akan terus bersinar di tahun 2021. Jamie Brice mengatakan bahwa gaya rambut ini tak hanya memberikan kesan imut tapi juga terlihat lebih lembut dan anggun dibanding poni biasa. Jadi, masih banyak peminatnya.

8. Extentions

Butuh waktu untuk mendapat rambut panjang yang indah sesuai impian. Tapi buat kamu yang mau memanjangkan rambut dalam waktu instan di tahun 2021, ekstensi adalah jawabannya.

"Ekstensi adalah cara yang bagus untuk melewati tahap canggung potongan rambut pendek secara instan," kata Bridget Brager.

Nah, itulah deretan gaya rambut yang diprediksi bakal hits di tahun 2021. Sudah berencana untuk ganti gaya rambut di tahun baru?

AYO BACA : Sepatu #LokalTakGentar, Wujud Aksi Perlawanan terhadap Produk Aspal

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar