>

Shin Tae-yong Mulai Latih Timnas U-19

  Senin, 04 Januari 2021   Fitria Rahmawati
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong/ instagram PSSI

TEBET, AYOJAKARTA.COM - Pelatih sepakbola Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-yong sudah tiba di Spanyol pada Minggu Minggu (3/1/2021) malam waktu setempat. Ia langsung melatih Timnas U-19 di negeri matador.

Shin datang menyusul tim tersebut lantaran ia harus melatih Timnas U-23 di Jakarta sebagai persiapan menghadapi SEA Games 2021. Shin pun langsung berbagi materi kepada anak asuhnya.

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri mengatakan, Shin akan melatih David Maulana dan kawan-kawan akan berada di Spanyol sampai 31 Januari 2021.

"Iya Shin Tae-yong baru sampai di Spanyol pada Minggu malam bersama dengan staf pelatih yang dari Indonesia," kata dia saat dihubungi awak media, Senin (4/1/2021).

AYO BACA : Timnas U-19 Bakal Lawan 4 Klub dan Satu Negara, Ini Jadwalnya!

"Setelah sampai di sini, Shin Tae-yong dan stafnya langsung memimpin latihan Timnas Indonesia U-19 pagi ini. Sebelumnya kan pemain dilatih oleh staf pelatih yang dari Indonesia," tambahnya.

Tidak hanya melakukan latihan, selama di Spanyol Timnas Indonesia U-19 juga akan melakoni sejumlah partai uji coba. Lawan-lawan yang akan dihadapi diantaranya Gimnastic de Tarragona, Lleida Esportiu U-19, Sabadell U-19, Ceuta, dan Arab Saudi U-19.

TC ini merupakan persiapan menghadapi Piala Asia U-19 2020 di Uzbekistan pada Maret 2021. Dalam kejuaraan tersebut Garuda Nusantara --julukan Timnas U-19-- berada di Grup A bersama tuan rumah Uzbekistan, Iran, dan Kamboja.

Namun, kabar terbaru menyebut bahwa Piala Asia U-19 akan ditunda gelarannya. Ini setelah Federasi Sepakbola Yaman mengumumkan kabar penundaan tersebut lewat akun twitter resmi milik mereka.

Akan tetapi, AFC dan PSSI belum mengumumkannya secara resmi. Tak hanya Piala Asia U-19, dilaporkan juga Piala Asia U-16 di Bahrain akan dibatalkan.

AYO BACA : TIMNAS U-19: Shin Tae-yong Boyong 27 Pemain ke Spanyol

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar