>

Pemprov DKI Siapkan Laman Siap Belajar, Apa Itu? Ini Penjelasan Wagub DKI Ariza

  Selasa, 05 Januari 2021   Aini Tartinia
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria (ist)

GAMBIR, AYOJAKARTA.COM – Pemprov DKI Jakarta memastikan tidak menggelar pembelajaran secara tatap muka pada semester genap tahun ajaran 2020/2021. Pemprov DKI melalui laman siap belajar mengajak masyarakat melakukan pembelajaran jarak jauh (PJJ).

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria atau Arizaa dalam video Instagram @bangriza yang diunggah mengatakan, Pemprov DKI Jakarta harus berhati-hati dan tidak boleh gegabah. Sebab, prioritas Pemprov DKI Jakarta tetap pada keselamatan dan kesehatan seluruh warga Jakarta.

AYO BACA : PJJ Tetap Berlaku di Semester Genap TA 2020-2021, Begini Ragam Keluhan Warganet DKI

Pemprov DKI Jakarta, kata Ariza, sangat menghormati dan menghargai kesempatan yang diberikan oleh pemerintah pusat bagi daerah untuk melakukan pembelajaran secara tatap muka.

Namun, karena Covid-19 di Jakarta belum membaik dan mengambil hikmah juga dari munculnya klaster pendidikan atau kluster sekolah di beberapa negara yang mulai pembelajaran tatap muka.

AYO BACA : Simak Proses Penyaluran 3 Jenis Bansos PKH, BPNT, BST 2021 di Sini!

Pemprov DKI Jakarta berkewajiban menjaga keamanan dan kesehatan anak anak, para pendidik dan peserta didik, tenaga kependidikan, termasuk juga para wali murid dan keluarga dari guru-guru di sekolah.

"Jadi sekali lagi, Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Pendidikan DKI Jakarta, tetap memberlakukan pembelajaran dari rumah untuk seluruh sekolah pada semester genap tahun ajaran 2020/2021," seperti yang dikutip dalam video akun resmi Instagram @bangariza, Senin (4/1/2020) kemarin.

Meski demikian, lanjut Ariza, Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi DKI Jakarta telah mempersiapkan laman siap belajar. Laman ini digunakan untuk melakukan asesmen terhadap sekolah sekolah yang ada di Jakarta. 

Tujuan laman siap belajar ini untuk mengukur kesiapan satuan satuan pendidikan dalam melaksanakan kegiatan pembelajaran pada semester genap tahun ajaran 2020 2021.

Setiap butir penilaian yang ada pada laman siap belajar memiliki kriteria disesuaikan dengan standar kebijakan kementerian pendidikan dan kebudayaan, keputusan kepala Dinas Pendidikan No 1130 Tahun 2020 serta pedoman yang dikeluarkan oleh Unesco dan Oecd.

AYO BACA : JADWAL VAKSINASI COVID-19: Tinggal Efikasi, Apakah Itu?

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar