>

Ini Kandungan Vaksin Anticovid-19, Tak Ada Microchips Sama Sekali

  Selasa, 05 Januari 2021   Fitria Rahmawati
ilustrasi vaksinasi/ shutterstock

TEBET, AYOJAKJARTA.COM - Banyak masyarakat yang masih berstigma negatif dengan vaksin anticovid-19 yang mulai disuntikkan kepada masyarakat dunia. Wabah corona sudah menghantam berbagai lini di belahan bumi, hingga membuat sebagian masyarakat berpsekulasi dengan keberadaan vaksin.

Bill gates misalnya, seorang yang piawai di bidang teknologi ini sering dikaitkan dengan keberadaan vaksin dalam berbagai teori konspirasi. Gates, pendiri Microsoft dengan sukarela mendukung keberadaan vaksin sering disebut akan menguasai dunia dengan mamasukkan microchips sebagai pengendali manusia ke dalam vaksin yang disuntikkan. Hal inilah yang membuat orang jadi menolak untuk menerima vaksin.

Pakar penyakit menular Amerika Serikat (AS) Antony Fauci mengatakan agar dapat kembali ke tingkat kehidupan normal seperti sebelum pandemi Covid-19, hingga 85% orang di negara itu perlu divaksinasi. 

Pfizer, salah satu perusahaan farmasi yang mengembangkan vaksin mengumumkan daftar bahan-bahan dalam produknya, yang tentu saja, tidak ada microchip dalam kandungan vaksinnya.

Bahan aktif dalam suntikan adalah potongan materi genetik virus yang disebut messenger RNA. Ini bertindak sebagai kantong pelubang genetik bagi tubuh untuk mempelajari cara melawan protein yang membantu Covid-19 menyerang sel. Campuran gula, garam, dan lemak melindungi kantong tinju metaforis dan memungkinkan pemberian vaksin melalui injeksi intramuskular. 

Berikut daftar lengkap bahan-bahan dalam vaksin Covid-19 dari Pfizer:

1. RNA pembawa pesan yang dimodifikasi nukleosida (modRNA) yang mengkodekan glikoprotein lonjakan virus dari SARS-CoV-2 (inilah yang membuat suntikan bekerja)

2. Lipid, atau zat berlemak, termasuk : (4-hidroksibutil) azanediyl) bis (heksana-6,1-diil) bis (2-hexyldecanoate), 2 - -N, N-ditetradecylacetamide, 1,2-distearoyl-snglycero-3-phosphocholine, dan kolesterol

3. Potasium klorida

4. Kalium fosfat monobasik

AYO BACA : Penyuntikkan Perdana Vaksin Covid-19 Dilakukan 13 Januari. Siapa yang Pertama Disuntik? Ini Orangnya!

5. Natrium klorida (garam)

6. Natrium fosfat dihidrat dibasa

7. Sukrosa (gula)

Sementara itu, Moderna sebagai salah satu perusahaan farmasi lainnya di AS yang mengembangkan vaksin juga mencantumkan bahan-bahan di dalam produk. Berikut daftar kandungan vaksin Covid-19 dari Moderna :

1. Asam ribonukleat kurir (mRNA)

2. Lipid, atau zat berlemak, termasuk SM (sphyngomyelin) -102 Polyethylene glycol 2000 dimyristoyl glycerol , 1,2-distearoyl-sn-glycero-3-phosphocholine dan kolesterol

3. Trometamin

4. Trometamin hidroklorida

5. Asam asetat

6. Natrium asetat

7. Sukrosa (gula).

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar