>

Dedie Rachim Jadi Penerima Vaksin Anticovid-19 Pertama di Kota Bogor

  Rabu, 06 Januari 2021   Fitria Rahmawati
Wali Kota Bogor, Bima Arya/ dok

KOTA BOGOR, AYOJAKARTA.COM - Wali Kota Bogor, Bima Arya mengatakan, Wakilnya, Dedie Rachim, akan menjadi penerima vaksin pertama di kotanya. Sebelumnya, Pemerintah Pusat menginstruksikan agar kepala daerah yang menjadi sasaran pertama penyuntikan tersebut. Bima mengaku tidak bisa menjadi yang pertama menerima vaksin lantaran pernah terjangkit Covid-19.

Di Kota Bogor sendiri, kata dia, pelaksanaan vaksinasi anticovid-19 akan dilaksanakan pada 14 Januari mendatang. Kini, proses vaksinasi mausk dalam tahapan sosialisasi. Sasaran pertama bersamaan dengan Dedie adalah para tenaga kesehatan.

AYO BACA : DKI Jakarta Pecah Rekor Kasus Covid-19! Hari Ini Ada 2.402 Kasus Baru dan 16 Ribuan Kasus Aktif (Update 6 Januari 2021)

"Insya Allah kita mulai tanggal 14 Januari. Daftar penerimanya sudah ditetapkan dan segera disosialisasikan," kata Wali Kota Bogor Bima Arya, Rabu (6/1/2021).

Menurut Bima Arya, sasaran vaksinasi Covid-19 mencakup sekitar 20% dari warga Kota Bogor yang berusia produktif atau sekitar 160 ribu orang.

AYO BACA : Minggu Depan, 11-25 Januari Mulai PSBB Ketat di Jawa-Bali, 4 Aktivitas Ini Bakal Dibatasi!

Pemerintah Kota Bogor telah menyiapkan 64 fasilitas pelayanan kesehatan yang terdiri atas rumah sakit, puskesmas, dan poliklinik untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19.

Selain itu, Pemkot Bogor juga sudah menyiapkan petugas pelaksana vaksinasi dan melakukan simulasi vaksinasi pada November 2020.

Bima Arya menambahkan, Pemkot Bogor mengalokasikan dana sekitar Rp 9 miliar dalam APBD untuk mendukung pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

AYO BACA : Ini Pesan Menteri Airlangga Soal Kondisi Wabah Corona di DKI Jakarta

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar