>

Pagi Ini Gubernur DKI Anies Kunjungi Ruangan Khusus Pasien Covid-19 di RSUP Fatmawati, Ada Apa?

  Kamis, 07 Januari 2021   Aini Tartinia
Unggahan video Anies ketika mengunjungi RSUP Fatmawati, Jakarta Selatan/dok: Instagram @aniesbaswedan

CILANDAK, AYOJAKARTA.COM – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan pagi ini mengunjungi RSUP Fatmawati yang berlokasi di Jakarta Selatan. RSUP Fatmawati juga berlokasi tidak jauh dari kediaman pribadi Anies di Kelurahan Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Aktivitasnya tersebut terlihat dari unggahan story di akun Instagram pribadi @aniesbaswedan. Dalam kunjungan itu terlihat Anies mengunjungi ruangan khusus pasien Covid-19.

Ia terlihat memakai baju batik berwarna coklat dengan luaran berupa baju APD berwarna biru, masker, serta pelindung wajah. Anies juga terlihat berbincang dengan petugas medis seperti dokter, perawat, hingga beberapa staf RSUP Fatmawati. Ia juga melihat beberapa ruang ICU bagi pasien Covid-19 yang masih kosong dan siap digunakan kapan saja.    

Diketahui, RSUP Fatmawati merupakan salah satu dari 101 RS rujukan bagi pasien Covid-19. RSUP Fatmawati berada di bawah pengelolaan Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

Berdasarkan data Dinas Kesehatan (Dinkesl) DKI Jakarta per 3 Januari 2021 yang diunggah di akun Instagram Pemprov DKI Jakarta @dkijakarta diketahui tingkat keterisian tempat tidur isolasi pasien Covid-19 di Jakarta sudah mencapai sebesar 87%. 

Dari jumlah tempat tidur isolasi covid-19 secara keseluruhan di 98 rumah sakit (RS) rujukan di ibu kota sebanyak 7.379 unit sudah terisi sebanyak 6.385 unit. Sedangkan total tempat tidur ICU di Jakarta saat ini mencapai 960. Dari jumlah tersebut, sebanyak 762 tempat tidur telah terisi. Dengan demikian, tingkat keterisiannya sebesar 79%.

Sementara itu, dari data yang sama, diketahui sejak 7 Desember 2020 hingga 3 Januari 2021 terdapat penambahan kasus baru Covid-19 hingga sebanyak 45.630 kasus. Dengan angka tersebut, rata-rata terjadi penambahan sebanyak 1.629 kasus baru setiap harinya dalam waktu empat pekan.

Jumlah ini naik signifikan dari jumlah penambahan kasus baru di bulan sebelumnya. Total selama 2-29 November 2020 terdapat penambahan kasus baru sebesar 29.632 kasus. Artinya terdapat 1.058 kasus baru Covid-19 per hari di Jakarta.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar