--> -->

Antisipasi Lonjakan Covid-19, Depok Tambah Bed di RS Rujukan

  Jumat, 08 Januari 2021   Budi Cahyono
ilustrasi (dok)

DEPOK, AYOJAKARTA.COM  -- Untuk langkah antisipasi lonjakan Covid-19, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok berencana menambah kapasitas tempat tidur (bed) di rumah sakit dan lokasi khusus isolasi mandiri.

AYO BACA : Wagub DKI Minta PSBB Dilaksanakan Seluruh Indonesia

"Kami akan berupaya menambah kapasitas tempat tidur di RS. Kami sudah menjajaki kerja sama dengan RS Universitas Indonesia (UI) dan sejumlah RS lain," ujar Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC) Kota Depok, Dadang Wihana dalam siaran pers yang diterima Republika, Kamis (7/1/2021).

AYO BACA : JADWAL VAKSINASI COVID-19: Penderita Diabetes Mellitus Bisa Disuntik Vaksin Sinovac, Asal…

Dadang mengungkapkan, jumlah keterisian atau okupansi pasien Covid-19 di RS di Kota Depok terus mengalami peningkatan. Bahkan tingkat keterisiannya rata-rata mencapai 80 persen.

Jumlah tersebut sudah melebih batas yang dianjurkan WHO dalam keterisian RS penanganan Covid-19. "Rata-rata di atas 80 persen okupansi RS di Kota Depok," ungkapnya

Menurut Dadang, selain di RS, pihaknya juga bakal mempelajari penambahan bed di lokasi khusus (lokus) isolasi mandiri di Makara UI dan Guest House Pusat Studi Jepang (PSJ) UI.

"Tidak hanya di lokasi tersebut, kami juga bakal kembali berkoordinasi dengan Wisma Atlet Cilodong agar menjadi lokus isolasi mandiri. Sedang kita jajaki kembali," pungkasnya.

AYO BACA : JADWAL VAKSINASI COVID-19: Komorbid Ini Yang Membuat Orang Tidak Bisa Menerima Vaksin Covid-19

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar